Bunuh Diri

Hei, buat para pelajar seluruh Indonesia yang males banget ke sekolah besok, gua ada suatu cara biar kalian ga perlu masuk besok. Dan kalian pun bisa beristirahat dengan tenang. (tenangnya sih ga jamin)

Caranya simpel. Kalian cukup denger lagu yang saya sarankan. Syaratnya, kalian harus mendengarkannya secara khusyuk, mengkhayati, selebay mungkin. Lebih mantep lagi kalo sambil dengerin lagu itu di sebelah kalian taro tali tambang, pil minimal tiga butir, baygon, dan yang paling gampang.....piso. lebih mantep lagi lagi lagi kalo dengerinnya malem2 sendirian di gua belanda.

Dan e, ehem.... lagu yang saya maksud adalah............

“Sandei isss gelomiiiiiii.........” wakakakaka. Pis. Canda. Well, buat yang gak engeh itu intro lagu apa, biar gua ceritakan. Itu lagu judulnya Gloomy Sunday. Katanya sih katanya yaaa bisa bikin bunuh diri. Udah ribuan orang bunuh diri gara2 lagu itu termasuk penciptanya sendiri. Untungnya gua udah denger berpuluh kali juga masih hidup ampe sekarang.

Yap, topik yang bakal gua bahas sekarang adalah “bunuh diri”. Kekekekek. Gua gak akan ngejelasin tentang bunuh diri menurut agama, karena gua takut salah. Jadi, yang gue tulis ini adalah pemikiran gue sendiri. Kalo salah ya tinggal salahin gue aja, jangan bawa2 agama gue, apalagi kampung gue (?) mereka tak bersalah!!!

Bunuh diri, dua kata yang dulu pernah gua dan temen gua yang berinisial W anggep itu keren. Keren...seandainya gak dosa memang keren. Jujur sejujur jujurnya gua pernah kok pengen bunuh diri. Yah, menurut gua itu bukan aib. Alesan gua pengen? Bukan karena capek sama masalah2 dunia, gue cuma males sama dunia yang dipenuhin orang2 fake, twofaces, hypocrite. Gue males. Kenapa orang2 tuh hobi banget memalsukan dirinya? Gue benci dunia kayak gini. Semua orang takut dibilang jelek, jadi mereka berlagak baik cuma demi penilaian orang2 ke dia. Gua maleeees! Selalu aja orang yang pengen beda itu dianggep negatif. Gara2 anggepan itu pula banyak manusia di dunia ini yang memilih jadi manusia biasa. Manusia yang aman2 aja posisinya, ga berani ngambil tindakan yang ngubah dunia. Gue suka sama orang jaman dulu (kecuali yang omdo kayak aristoteles) soalnya orang2 jaman dulu itu yang paling banyak ngubah dunia. DAN GUE BENCIIIIIIIII kenapa gue dilahirin di jaman kayak gini!!!!!!! Gue kalo bisa milih mendingan dilahirin sebelum masehi di arab, terus ikut perang lawan Yahudi. Terus gue mati syahid deh. Asik banget bukan?

Terus, alesan pengen mati gua yang kedua.........adalah kalo gua ngerasa gua lagi jadi sisi normal gua. Sisi normal seorang cewek yang lenjeh. Ciri2 gua lenjeh: megang hape, senyum2 sendiri. Anjirrrrrrr itu lenjeh banget seriusan. Dan setelah sadar kalo gua melenjeh, gua bakal ninju tembok sekeras2nya. Gua berharap gua mati. Gua gak suka diri gua yang kayak gitu. Gua jauh lebih suka sisi gelap gua yang gua takutin daripada sisi lenjeh gua yang amaaaaaaaaat gua sesali tiap gua lakuin. Sebenernya gue benci hape. Benci banget. Tapi sialan, gua masih butuh benda itu. Padahal tanpa benda itu, gua ga akan pernah namanya ngerasa galau. Manusia emang aneh. Apalagi gua.

Tapi ada satu dan beberapa hal yang bikin gue bertahan hidup. Yang utama, jelas, gua punya cita2 tinggiiiiiiiiiiiiiiiiiii! Gua masih nilai dunia ini gak buruk2 amat buat gua nyari pengetahuan seluas2nya. Gua masih pengen ngerasain namanya kuliah di luar negeri. Gua masih pengen ngerasain gimana rasanya kerja di perusahaan maju, ato kalo nggak, gua bikin usaha sendiri. Gua pengen ngerasain namanya hidup bener2 hasil kerja keras diri sendiri, nggak tergantung temen ato keluarga. Gua pengen banget ngerasain itu. Itu mimpi gue di dunia yang paling utama.

Hal2 kecil lain yang nahan gue buat bunuh diri.................. Gue penasaran ending conan kayak gimana. Ehe. Ehe ehe ehe. Terus gue juga belom download semua movie-nya. Jadi gua belom boleh mati.

Jadi, seandainya bunuh diri gak dosa dan gak bikin masuk neraka, gua juga tetep gak bakal bunuh diri. Soalnya gua masih punya mimpi dan masih punya rasa penasaran sama conan ._____. Emang lawak tapi beneran. Bayangin aja tiap gua naik mobil yang ugal2an (bilang aja angkot mir) yang gua pikirin rata2: “woy gua jangan ampe mati woy! Gua belom baca ending conan!” dan semacam itu.

Di jepang, ada yang namanya harakiri. Menurut gua itu absurd bangetlah. Nebus dosa? Hahaha apaaaaan tuh? Harakiri cuma tindakan kabur ninggalin permasalahan dengan cara pergi ke alam sana dengan liciknya. Yah, dan di alam sana pun sebenernya siksa kubur pun udah menunggu dia. Kita, sebagai manusia kodratnya ga akan pernah bener2 bebas. Gak ada yang namanya kebebasan buat manusia. Kita selalu terikat. Terikat agama, terikat hukum, terikat takdir. Serba terikat. Apalagi kalo orangtua lu bawel hahaha mantep lah pasti rasa terikatnya.

Pada kesimpulannya, menurut gua bunuh diri sama sekali bukan sesuatu yang keren........buat dilakuin. Tapi masih merupakan sesuatu yang keren.......untuk gua pikirin ato gua tulis ato gua omongin ato gua baca. 2 buku favorit gua semuanya bertemakan bunuh diri kekekekeke.

Dan lagi, jangan jadiin bunuh diri sesuatu yang sakral ato ga penting buat diomongin lah. Menurut gua semua orang berhak tau pengetahuan tentang bunuh diri. Gimana hukumnya, gimana balesannya di akhirat, kerugian2nya dan blablabla. Asal lo tau, bunuh diri ga ada untungnya sama sekali.

Rata2, sebelum seseorang memutuskan buat bunuh diri, dia bakal konsultasi dulu ke seseorang tentang bunuh diri. Kalo konsultasinya berhasil (dalam arti, si orang yang dia ajak konsultasi mau ngerespon dengan bener), dia ga bakal jadi bunuh diri. Tapi kalo konsultasinya gagal (si orang yang dia ajak konsultasi gak nanggepin bener2 omongannya) dia bakal jadi bunuh diri. Trust me.

Kalo seandainya si orang yang mau bunuh diri itu orangnya tertutuuuuup sekali, biasanya dia bakal cari informasi tentang bunuh diri di internet dan sejenisnya. Informasi yang dia cari serupa pengetahuan tentang bunuh diri lah. Makanya itu, bunuh diri harus diterangkan sejelas2nya biar orang2 ga pada nyerah sama permainan hidup. Coba kalo informasi di internet ga lengkap dan ngasal, kali dia malah nangis dan ngambil piso terus jebret.......nadinya putus. Darah ngucur. Gloomy sunday lagi deh.

Kedengerannya emang enak. Kabur dari dunia. Enak banget. Udah ngerasa damai, eh taunya rohnya langsung ketemu sama makhluk raksasa super duper serem. Ditangkep deh dia ama makhluk itu. Disiksa deh. Dijeblosin ke api neraka deh. Hahaha apa enaknya?

Yang jelas, siksaan di akhirat bakal lebih terasa nyata daripada siksa dunia. Dunia kan cuma tempat transit. Akhirat permanen. Kita aslinya makhluk2 akhirat semua. Sewaktu pertama nginjekin kaki ke bumi, kedudukan kita semua sejajar. Tapi saat mati, nasib kita semua beda. Tergantung dari apa yang kita perbuat di dunia.

Yep, gak perlu takut mati ataupun hidup.

Dan setelah gua pikir-pikir lagi........gak perlu juga gua males sekolah besok. Gua sekolah cuma bentar kan? Hahayeah di akhirat ga ada namanya sekolah.

Ohya, tips supaya bisa bertahan hidup secara bahagia. Pertama, banyak2 lah bersyukur. Dari hal kecil aja, misalnya, lo masih bisa ngerasain oksigen. Kedua, sering2lah ngelakuin hal2 yang bikin diri lo sendiri ngerasa lo keren. Contohnya, kalo gue sih ya........gue ngerasa keren kalo lagi..........nulis. makanya gua sering banget nulis. Biar diri gua sendiri nganggep gua keren sekalipun semua orang di dunia ini pengen nendang gua ke lautan. Terus gue juga suka gambar. Terus gue juga suka fotografi. Terus gue juga suka jalan2 sendirian ke tempat yang jauh (gue akui sejauh2nya juga sebatas ke lembang). Gua ngerasa paling keren kalo ngelakuin hal itu. Dan gue juga yakin, tiap orang punya masing2 kegiatan yang bikin dia ngerasa keren. Salah satu sobat terbaik gua bilang dia ngerasa keren kalo lagi nyanyi, ada juga yang kalo lagi belajar. Yah manusia kan memang macam macam J

Oke, tadinya gue mau nulis ciri2 orang mau bunuh diri. Tapi kebanyakan. Kalian bisa googling sendiri. Hehe thanks sudah membaca tulisan ini. Kalo ada bagian yang dirasa sesat, tegur gue langsung dipersilahkan hehe.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment