Throwback 2014 and... welcome, 2015.

sama kayak tahun lalu, gue di sini bakal bilang... walopun banyak kontra entah dari segi agama atau manapun juga yg mengatakan kalo tahun baru masehi itu sama sekali gaboleh dianggep apa2...

tapi mau kayak gimana lagi, ini adalah satuan ukuran yang gue pake. yang keluarga gue pake. yang masyarakat di sekitar gue pake. kalender yang dipajang di rumah kami. kalender masehi, yang menunjukkan sekarang adalah sisa2 waktu menuju tahun berikutnya....

2015.

sebenernya, ini cukup lucu, ketika gue membaca ulang postingan gue tahun lalu, yang membahas harapan2 gue di tahun 2014.

lengkapnya, bisa kalian lihat di: 2014!

dan... beberapa bagian pada posting tersebut akan gue kutip di sini

"kalo gue bisa memprediksi, tahun 2014 ini mungkin bakalan mirip sama tahun 2011
2011, banyak perubahan yang terjadi, tapi masih melanjutkan 2010.
tahun 2014 juga begitu, akan banyak yang terjadi, tapi masih buntutnya 2013."

benar. ini mirip sama tahun 2011. tahun 2011 adalah tahun dari SMP gue lanjut ke SMA. dan sekarang, dari SMA lanjut ke kuliah. dan memang benar, 2014 itu buntutnya 2013 banget. segala hal yang gua lakuin di 2013, segala kebodoh2an gua, maupun sedikit kebaikan gua, entah kenapa, emang ngedampak banget ke 2014. ada hal yang akhirnya jadi kebiasaan, ada hal yang akhirnya menjadi mindset gua, and many more. i just cant explain more.

"di tahun 2014 ini, hidup gue bakalan berubah...dan mungkin lebih terarah
tapi bisa juga sebaliknya, apabila gue gagal."

to be honest, i can simply say... in fact, i failed.

"gue memutuskan untuk menjadikan jurusan bibip bibap dari universitas bibimbap untuk menjadi pilihan pertama...
bukan hanya karena alasan2 umum, gue juga punya alasan khusus...
ada yang perlu gue perbaiki di sana..."

surprisingly, at this point, i was succeed.
mari kita bongkar.
universitas bibimbap=universitas indonesia.
jurusan bibip bibap=jurusan ilmu psikologi.
hal yang perlu gue perbaiki=HAHA sorry cant explain more again.

in conclusion, tahun 2014 was very....... idk how to say it with words..... but its like a journey in a jungle with neither maps nor compass. idk what direction is true. i dont even know what is the pure truth of this world. semuanya kayak serba relatif. and i ended up just like.... i finally used to believe my own thought. i have my own compass inside of my soul. i was using it, while ignored others.

itu sebabnya, gue bilang hidup gue di 2014 sangat nggak terarah. sangat nggak konsisten sebagai manusia dan disentil dikit aja prinsip gua bisa ngubah secara instan.

banyak banget sentilan dari Allah selama tahun 2014 buat gue, mulai dari pas UN sakit parah sampe baru aja kemaren, rumah hampir kebakaran gegara listrik (apinya udah muncul btw, dan itu tengah malem, it was my brother who actually found the fire. thx to him.).

and deep inside my heart i know what Allah Wants me to become.
even though i know, gak mudah sama sekali buat gue ngelakuin itu. gue ga bisa berubah in an instant. bahkan sepanjang 2014......... I TRRIIEEEED. and I FAILLLLEEEED.
gue bakal mencoba lagi sih di 2015. wish me luck ya sodara2. karena, sebelum gue menunaikannya gue rasa gue ga bakal bisa mati dengan tenang. apalagi itu termasuk nazar gue kalo lolos sbmptn.

terus apa lagi ya.
oh iya, in the beginning of 2014..... whoa.... so terrible. ya gimana ga kacau tahun 2014 ini ya, gue aja mengawalinya dengan buruk.

dan gue harap, dengan mengawali 2015 secara sederhana di rumah. ga pake ngeraya2in apa2 kayak gini..... 2015 bisa jadi lebih baik daripada 2014. amin.

--------------------------------------------------------------------------

and here are my wishlist for 2015:

1. Bangun lebih pagi
men, ini penting banget. sejak gue ngekost yang jaraknya cuma 5 menit ke kampus kalo naik ojek, gue jadi mager bangun pagi. apalagi gua paling pagi kelas jam 8 sisanya jam 9, 11, dan 1 siang. makin aja ngegoda gue buat tidur abis subuh.
dulu, waktu jarak rumah gue ke sma sekitar 25 km, gue rajin banget bangun pagi. gue berangkat jam lima lebih dan nyampe sekolah paling pertama. walopun terkesan capek, tapi ternyata banyak gunanya bangun pagi itu. seger banget men. dan gue bisa ngelakuin banyak hal di saat orang2 masih pules tidur. gue nggak inget, kapan selama kuliah gue pernah belajar jam empat subuh. padahal itu kegiatan rutin gua waktu sma. dan itu efektif.

2. Be more productive
Karena produktif dan kreatif itu sejalan.
paling nggak, cobalah menamatkan bibimbap walau cuma yang kesatu doang belum yang kedua ketiganya.
gue sadar sih, kemampuan gue nulis narasi bebas malah jadi ngurang gegara kebanyakan bergaul dengan tulisan ilmiah. bahkan, tata bahasa indonesia gue jadi jelek gegara sering bergaul sama bahasa inggris...
tapi cobalah.
dan banyakin ngegambar juga.
dan kurangi nonton drama, baca manga, dan nonton anime, dan mengagumi artis.
karena  itu killing the time more than you realized.

3. Nggak ngurangin ibadah
Sibuk.... bukan alasan. Tolong pegang yang satu ini.

4. Ikut organisasi
ini.... gak maksa2 amat sih. since gue cuma ikut2an kepanitiaan sama sekedar jadi anggota klub2 peminatan/BK BEM, gue rasa gue harus nyoba paling nggak satu organisasi di kuliah. tapi gue gak maksain diri, kenapa? karena gue ga suka terikat. tapi kalo suatu saat gue siap untuk terikat, ga ada salahnya mencoba.

5. IP di atas 3 terus
well.......... IP yg sekarang aja belom tau sih baru 2 matkul doang yg keluar nilainya dan.............
cuma bisa berdoa ajha~
"sebenernya sih IP mah apa atuh ga penting2 amat". iya. ga penting(2x) (amat) tapi gue udah ada janji tentang IP..........
nah

6. jangan kebanyakan janji
karena lo hanya akan kelabakan di akhir.


oke, for the rest......... gue akan posting beberapa kaleidoskop foto di tahun 2014.......
enjoy these in the next post!

halo 2015 :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments: