Just Stop.

gue mau menulis suatu hal, hal yg cukup mengganggu diri gue sekitar 24 jam terakhir.
tapi sebenernya ini bukan hal yg lumayan pantas buat dipermasalahkan, apalagi ditulis.
jujur, ini absurd.

inspirasi
adalah sebuah kata yg gue perdalami artinya sewaktu gue smp.
dan saat itu pun bertepatan dengan hadirnya sebuah atau seorang inspirasi dalam hidup gue.
nggak jauh2, dia temen, ehm, sahabat gue sendiri. udah kayak abang gue.
gue bingung bagaimana mendeskiripsikannya.
dia orang baik.

ya, dipikir-pikir, cukup sering juga gue menjadikan orang biasa (maksud gue, bukan artis atau public figure yg terkenal) sebagai inspirasi.
dan sekarang, rata2 yg gue jadikan inspirasi itu, malah orang yg ga bener2 gue kenal. dalam artian, gue pernah ketemu dia. tapi mungkin hanya sekali. rata2 ketemunya di suatu lomba atau event. gue tertarik, gue hapalin namanya, terus gue cari informasi dia bermodalkan jaringan gue di internet.

suatu kali, gue baca tulisan orang yg telah menginspirasi gue itu...
tulisannya dalem. yeah. asik deh. banyak yg bilang dia perfect. gue juga bisa bilang kayak gitu. iya, gue bisa bilang begitu, karena gue gak bener2 kenal dia.
kalo dari apa yg gua baca sih ya emang, dia perfect.
super duper inspires lah.
bahkan orang yg deket dengan dia juga banyak yg suka sama dia.
haha, tiba2 dia ngingetin gue sama ketua osis gue dulu. lumayan mirip, sama2 orang padang dan sama2 banyak disukain.
oke, ini udah OOT.

membaca tulisan2 bijaknya itu, bikin gue rasanya ^%&*@*^@&@!
gue lagi payah bermain kata, jadi harap maklum
rasanya cuma gue sendiri yg tau, gue ga bisa jelasin
gatau, tiba2 ngerasa diri gue ini buruk amat.....
rasanya kayak gue nyebur di kubangan terus melirih, "aku ini kotor......."
uhuk.

ya pokoknya gue baru nyadar gue itu kotor dan pengen ngebersihin diri setelah itu.
tapi gimana, gue terlanjur kotor.
gue terlalu lama kotor sampai lupa bagaimana rasanya bersih.
he, emang gue pernah bersih? haha.
kalopun mau coba gue bersihkan, ga kunjung bersih.
kotor lagi kotor lagi.
selain lelah, dampak lainnya adalah, gue jadi ga tau arah.
gue gatau gue musti gimana.
gue bener2 gatau.
gue harus tetep suka sama diri gue yang kayak gini?
terus kalo gue jawab nggak, berarti gue harus benci sama diri gue yang kayak gini?
lebih parah lagi...

dan gue pun sadar, gue dan orang itu berbeda
ya, dia bersih. bersyukurlah, dan semoga dia memang selalu bersyukur, bahwa dirinya bersih. itu anugerah loh. Allah SWT Bless you. ada orang yg mau sebersih dia, tapi ga bisa loh. iya. gue.
jadi bersyukurlah, terlahir dan besar menjadi seperti itu.

dan gue, tindakan yg bakal gue ambil saat ini adalah........
tarik nafas.....
dan, berkata pada diri gue untuk berhenti.........

just stop forcing yourself to be like him.
go on...
go on with your decision..
go on and take the risk from what you did.
the matter is... you can take full responsibility.
accept yourself. good or bad, you can still change step by step. because you're human. you're living thing.
reckless revolution isnt good for you.
always believe in Allah SWT... dont ever lose your faith...
and keep whatever/whoever you love.

aku mau terus belajar. dengan caraku sendiri. aku mau jadi orang yang berilmu. aku akan terus mencoba membersihkan diri ini. ribuan kali aku gagal pun aku akan terus mencoba. tapi perlahan. aku tidak mau melakukan tindakan perubahan yang gegabah yang akhirnya hanya melelahkan diriku sendiri.

oh iya, gue minta, kalopun ada yg baca tulisan ini. gausah komen. sumpah gue malu. gue cuma pengen ngepost, tapi rasanya gue ga pengen ada yg baca. jadi ya, jangan kasih komentar di bawah, gue ga mau denger tanggapan kalian setelah baca tulisan ini... ini bener2 absurd. inspirasi malah bikin pusing. wakak. mudah2an kalian ga pernah ada yg ngerasain kayak gue gini yak
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment