World Mental Health Day

dan gue baru tau ada hari besar beginian di saat gue satu tahun kuliah di psiko wkwkwkwk
gue melihat banyak yang post di line, path, ask fm dan tempat2 rame lainnya. gue di sini aja lah.

sebelumnya, gue seneng melihat banyak yang mencoba jujur terhadap apa yang dulu merupakan titik lemah mereka.
gue juga senang karena gue bisa jujur meski masih 40% yang masih bisa gue terima. dengan kata lain, masih ada 60% bagian dari diri gue yang masih belum bisa gue terima. tapi gapapa, gue pelan-pelan sedang mengusahakannya :)

gue senang ketemu banyak orang di sini


mereka yang jujur bahwa mereka homosexual
"you are very okay, we can be friends. although i am hetero, i am not such a homophobic."

mereka yang jujur bahwa mereka pernah nyoba bunuh diri
"Most suicide attempts do not result in death" - nlm.nih.gov (maaf lagi males sitasi yang bener)
seinget gue, gue tiga kali nyoba. percobaan terakhir waktu gue SMP kelas IX. gagal karena hp di atas meja tiba-tiba nyala led-nya. warna hijau. ga inget apa isinya tapi inget siapa yg ngirim. ga inget kapan tanggalnya tapi inget kapan jamnya. 20:29. harusnya smsnya gue capture screen atau apa gitu ya. harusnya smsnya gue simpen seumur hidup. sayangnya hp yang dulu keburu rusak gabisa nyala lagi sampe sekarang. mungkin hpnya ngegantiin gue buat mati.
mudah-mudahan gue ga pernah ngelakuin lagi, walopun rasa horror itu belum bisa hilang sepenuhnya. hal itu ada di zona unconscious gue. yang terkadang muncul di dalam mimpi.

mereka yang jujur bahwa ada perbedaan dalam sex dan gender mereka
sex itu biologis, dan gender itu adalah identitas lo. well, gak selamanya sex dan gender berada di dalam satu garis lurus berhimpitan. gue agak paham masalah ini, karena gue seringkali merasa gue nggak suka cewek. baik cewek di sekitar gue maupun cewek di dalem diri gue. tapi, karena gue adalah manusia berkodrat dan masih mau taat aturan, gue mencoba menyesuaikan dengan sisi biologis gue. and yeah.

terus ape lagi yak
banyak sih yah ptsd-ptsd-an
abuse lah, divorced parents lah, rape lah, bullying lah

but you are faaaaaaaaar mooooore strrrrrrrooooooooooooooong than your past!

Selamat hari kesehatan mental.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment