Manjain mata, manjain telinga, manjain pikiran, manjain hati

manjain mata

manjain mata? gimana ceritanya? ya bisa dilakukan dengan melihat pemandangan hijau, asri, dsb. walopun gue sih punya cara manjain mata yang lain lagi. yaitu nonton anime dengan grafik visual yang behhhhhhhh keren abis. kayak apa grafik anime yang memanjakan mata? silakan intip selera2 mata gue berikut ini.

1. 5 centimeter per second




i can say ini anime menstrim abis karena hampir semua orang yang suka anime tau movie yang satu ini. tapi ga heran sih, karena bagaimanapun emang movie ini keren. ceritanya sih gaje, gue bingung kenapa orang2 pada nangis nontonnya, gue sih boro2 ngerti ceritanya apaan. mungkin gue kurang pake perasaan nontonnya. sebenernya sih agak terenyuh pas denger musik endingnya, tapi ga ampe nangis juga. movie ini karya makoto shinkai, yang karya2nya emang parah semua.


2. the place promised in our early days




masih karya makoto shinkai. ini adalah movienime yang paling nggak selesai2 gue tonton-____- padahal durasinya cuma sejam lebih, tapi gue nonton sepotong2. nonton 20 menit, istirahat, lanjut nonton minggu depannya 15 menit, istirahat, pas bulan depan inget ini belum selesai ditonton, lanjut lagi 30 menit, daaan terus gitu. ampe sekarang ga selese2. gue juga masih belum tau itu tiang tinggi artinya apaan.


3. kotonoha no niwa




asli gambarnya makoto shinkai di movie ini prima banget. kalo yang satu ini, gue tonton sampe habis dooong. ceritanya paling mending dari semuanya. walopun masih terkesan agak bisu (pemain2nya ga pada banyak omong), tapi gue ngerti ceritanya dibanding 5cm per second. dan seinget gue gue agak nangis :v


4 isshuukan friends



kalo yang ini anime berseri. latar dan desain chara-nya ringan dan enak buat dilihat

5. wolf children




ini ceritanya bagus dan sedih banget :|


6. tokyo magnitude 8.0




ini ceritanya juga edaaan-________- pokoknya ini pemegang rekor anime/tontonan yang bikin gue nangis paling lama deh. seharian gue nangis. udah berenti, nangis lagi, berenti, nangis lagi. itu gue nangis ampe 5 jam setelah namatin



7. kokurikozaka kara



alhamdulillah movie ini endingnya ga seperti yang gue duga

8. hal



movie satu ini ngetroll parah. sedih juga. kenapa ya yg grafiknya bagus itu rata2 ceritanya sedih? heeem tidak tahu. pokoknya kalo nonton ini jangan syok ama endingnya.


9. true tears




sebenernya gue sungguh menyesal nonton anime satu ini-_- tanpa gue sadari, genrenya harem. emang ya gue terlalu gampang terpicut oleh grafiknya yang bagus, sampe ga sadar kalo ini anime dengan genre yang gue benci.


10. bokura wa minna kawaisou



demi apapun anime berseri satu ini grafiknya bagus pake banget. gue juga nggak ngerti kenapa grafiknya harus sebagus ini. kenapa? karena anime ini konyol. agak gag. samasekaligasedih. gue nggak ngerti dah apa yang dipikirkan ama si pembuat anime ini-_-

nah selain anime, ada juga film2 atau tontonan lain yang memanjakan mata versi gue yaituuuu

enoshima prism
the liar and his lover (iyalah ada bang takeru, gimana gak enak mata gua :v)
jalan jalan men
frozen
brave
the lorax
q10

manjain telinga

sebenernya manjain telinga itu caranya ada banyak, tapi sekarang yang akan gue jabarkan hanya berfokus pada musik saja... oke, yang berhasil membuat efek eargasm pada gue adalah...

1. suaranya taka
men, suara dia tuh kayaknya bisa apa aja. ngescream bisa, ngerock bisa, pop bisa, ampe suara halus2 gitu juga merdu banget. kalo penasaran suara dia kayak apa. silakan cek di youtube: taka one ok rock

2. suaranya Matthew Koma
jadi awalnya, gue kan sering ngedenger suatu lagu gitu di mall sama di alfamart. yang diputer tuh lagu itu mulu. itu apa? ya pokoknya lagu itu! gue ampe susah2 nyari lagu itu dan ga ketemu2
akhirnya gue nyerah. pas gue udah lupa, pada suatu hari, gue nemu folder musik di laptop gue. hasil donlotan mp3 dan hasil ngerampok mp3 dari arief yang belum gue denger. pas gue setel zedd - spectrum, astaga ini dia lagu yang gue cari! plis gue kampung amat, spectrum aja telat taunya-_- padahal itu lagu zedd yang paling terkenal. giliran lagu zedd yang ga terlalu terkenal, udah gue denger sebelum2nya.

yang dulu gue tau, yang nyanyi spectrum itu suara cewek. gue bayangin, oh mungkin dia sejenis Sia gitu. yang suka nebeng featuring DJ-DJ. gue ga terlalu merhatiin namanya siapa. gue tau namanya matthew koma, tapi ga terlalu gue pikirin. giliran gue search, gue menemukan foto cowok. loh? kok cowok? dan ternyata selama ini yang nyanyi spectrum adalah cowok! ini fotonya :v

yang kiri ya, men

i can say, sebenernya dia cukup kece. setelah tau dia cowok, kalo denger spectrum lagi tuh, gue jadi ketawa2 sendiri. ngebayangin yang nyanyinya tuh cowok. agak geleuh juga. tapi lama kelamaan makin ke sini gue malah jadi SENENG BANGET sama matthew koma. dia punya suara yang futuristik. penyanyi lain yg punya suara futuristik menurut gue adalah ellie goulding. kalo penasaran suara futuristik itu kayak gimana, ya denger aja nyanyian mereka~


3. karya2 zedd, hardwell, madeon, dan kawan2

tentu saja fokus gue akan berubah dari "musiknya kece!" menjadi "DJ-nya kece!"

madeon. damnbocahiniterlalukece


3. Justin Timberlake


bukan hanya suaranya dan tampangnya  yang gue suka, melainkan juga musik yang mengiringi suaranya di setiap lagu, selalu khas!

okesip gue mulai capek menulis, yang lainnya gue sebutin aja ya._.

4. depapepe
alhamdulillah ya udah pernah ketemu

5. yiruma



6. skylar grey

dan banyak lagi tapi capek~

manjain pikiran

fokus gua sekarang ke buku. banyak sih sebenernya buku yang bisa bikin gue seger pikiran. ambil contoh novel atau buku nonfiksi kayak buku karya wahyu aditya, pandji, dan banyak lagi. gue seneng buku nonfiksi yang bikin gue makin bangga ama indonesia, tapi nggak naif juga mengatakan bahwa indonesia memang belum bisa menandingi negara maju, sekarang. dan membahas masalah2 yang perlu diselesaikan di indonesia. gue juga seneng banget baca artikel. dan tentunya... manga! beberapa judul manga yang lagi gue baca sebagai hiburan: conan, last game, ao haru ride, orange, hirunaka no ryuusei, shingeki no kyojin, yotsuba, dan masih banyak lagi~

manjain hati

nah ea banget emang bagian ini. manjain hati bagi gua sih berkaitan ama spiritual ya. jadi kalo mau manjain hati, ya beribadah lah. sholat, baca al quran, dzikir, dengerin ngaji atau asmaul husna. kenapa dengerin ngaji gak gue masukin manjain telinga? soalnya kalo manjain telinga, ya manjain telinga aja, kayak musik. kalo ngaji kan, selain manjain telinga, tapi ujung2nya lari ke hati. eyaks. ya udah pokoknya gitu lah.






Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment