Keluarga

pengen baper tapi ga ada yang bisa dibaperin. baper soal kuliah bosen. baperin keluarga aja kali ya. lagian gue lagi gak pulang minggu ini, dan tadi nadia katanya galo karena emaknya mau balik ke cikarang dari jogja. (semangat nad!) nah ya udah jeng jeeeng gue akan baper tentang keluarga.

keluarga gue adalah keluarga berencana yang terdiri dari sepasang ayah-ibu dan 2 orang anak yaitu gue dan adik gue. keluarga gue adalah keluarga yang tiap individunya berbeda-beda. sifat kita masing-masing berbeda walopun ada beberapa kemiripan. golongan darah kita juga ga ada yang sama. terus bapak gue berharap kita kuliah di tempat yang beda-beda juga haha. well, lebih lanjutnya akan gue jelaskan secara terperinci.

1. orang nomor satu di keluarga gue adalah....... bapak gue. iyalah.
bapak gue namanya Taufik Budiarjo (tanpa gelar) dan Ir. Taufik Budiarjo, M.Eng (dengan gelar).
beliau adalah tulang punggung keluarga, satu2nya yang punya pekerjaan tetap di antara kita berempat. beliau kerja sebagai pegawai swasta di suatu perusahaan kimia gitu gue ga ngerti deh. bapak gue sempet pindah2 kerja juga, pernah ngerasain bikin aspal, bikin cairan buat bersihin cat mobil yang netes ke lantai (ternyata itu gak segampang yang kita bayangkan), penjernih air, dll. produk yang dihasilin bapak gue banyak. yihaaa bangga deh punya bapak produktif jadi nurun ke anaknya:3 (?)


dulu sempet LDR dengan bapak gue tapi sekarang kita berempat tinggal bersama tepatnya setelah gue kelas 2 SMP. dulu gue gak gitu deket sama bapak gue tapi sekarang bagi gue bapak gue adalah pria terhebat yang pernah gue kenal.

bapak gue orang sunda-jawa-belanda(?) eh tapi serius, emang kakeknya bapak gue orang belanda. bapak gue anak terakhir (ke-9 kalo ga salah) di keluarganya. bapak gue pinter dari kecil. mandiri banget juga. belajarnya ngebut. baru mau masuk SMP tapi udah belajar buat UN SMP. berkat kegigihannya itu bisa jadi siswa teladan di sumedang dan akhirnya lolos UMPTN ke Teknik Kimia ITB.

mungkin itu yang membuat bapak gue agak keras ke anaknya soal belajar. sampe gue sempet kepo dulu bapak gue IPK pas lulus dari S1 ITB berapa sih? ternyata 2,75. gue agak hening. sampe akhirnya gue ngeliat IPK pas lulus S2 bapak gue ternyata 3,81. nyatanya, kata bapak gue dulu hambatannya waktu S1 adalah gak punya komputer. dan pas S2 bapak gue berkembang dengan baik sampai dapat beasiswa buat kuliah di Groningen selama 6 bulan.

kesukaan bapak gue adalah belanja online (belakangan ini), nonton film, dan nongkrong ngeliatin akuarium sambil ngerokok. bapak gue perokok berat, tapi bukan masalah buat gue. i mean, iya sih it would be better if he quits smoking, tapi gue ngerti juga kalo itu ga gampang buat dilakuin dan gue pun menganggap merokok itu bukan hal yang buruk selain tentang kesehatan.

2. kemudian, ibu gue. sang tulang rusuk (?) namanya Lela Mutiara tanpa gelar dan Lela Mutiara, SH dengan gelar. ibu gue adalah orang sunda tulen tapi dia berkelana ke mana-mana gegara bokapnya adalah orang pajak. ibu gue pernah ngerasain tinggal di manado, medan, bekasi dll. hampir di papua tapi katanya untung gajadi.

ibu gue anak tengah. pintar juga dari kecil hampir selalu 3 besar dan beberapa kali peringkat pertama di kelas. beda dengan bapak gue, ibu gue adalah anak sosial. sampe sekarang ibu gue masih suka mimpi buruk ulangan matematika yang sangat ditakutinya. ibu gue sering jadi perwakilan sekolah buat lomba hingga ke tingkat nasional dan sering menang juga, jadi nurun kan ke anaknya :3 (?) suka lomba debat dan suka dipraise bahkan punya fans seorang cewek yang ngefans dengan gaya debatnya ibu gue.

ibu gue lolos UMPTN ke FH Unpad. IP-nya selalu di atas 3 dan IPK nya 3 koma sekian. seumur hidup selalu ngikutin keluarganya dan ga pernah kost sedangkan anaknya ini udah ngekost dari SMA-_- cita2nya ingin menjadi notaris tapi gue keburu brojol jadi aja fail-_- *maafkeun. pada akhirnya menjadi ibu rumah tangga yang senang bersosialisasi dan senang berwirausaha makanan dan baju secara iseng2an. sebenarnya cukup berbakat dalam hal menulis dan menggambar tapi kurang dikembangkan. cukup berbakat badminton dan untungnya yang satu ini dikembangkan.

3. lalu gue, anak nomor satu yang sering dapet absen satu. namanya Amira Budi Mutiara (tanpa gelar) dan Amira Budi Mutiara, S.Psi (dengan gelar sekitar 3 tahun lagi) dan insya Allah dapet gelar psikolog setelah kuliah profesi sekitar 6 tahun lagi.

cita2nya menjadi psikolog lalu buka praktek di rumah jadi bisa mager. another cita2 adalah menerbitkan novel lagi dan pengen banget dibuat versi movienya. another cita2 lagi adalah usaha yang berhubungan dengan desain atau bikin komik. another cita2 lagi dan lagi adalah kerja di KPK.

gue dari kecil biasa aja kagak pinter2 amat. lumayan bandel, terkadang ngenes gegara introvert. seneng gambar, nulis, baca komik, dan fotografi dari kecil. currently ngekost, dari SMA juga ngekost karena dulu zaman2 pemberontakan gitu, apalah. but ngekost bikin gue ngerti banyak hal. lo ga akan tau seberapa berharga keluarga lo kalo lo ga pernah jauh dari mereka.

currently kuliah di F.Psi UI. IP gue ga usah ditanya. gue seneng banget conan, OOR, dan takeru. udah, itu aja.

4. adek gue, anak nomor dua. namanya Muhammad Rafiq Ibadurrahman. gapunya cita2 kasian, makanya buru pikirin. hobinya main game. hampir tiap saat ada aja lelucon baru dari dia. waktu kecil lucu kek bule sekarang apaan kek orang cikarang banget.

sebenernya pinter, dulu waktu sd selalu ranking 1 tapi semester 1 kelas 7 kemaren ranking 2. ea adek gue udah SMP. SMPnya jauh banget lah kasian. tapi doi enjoy. anak basket dan pramuka cie. sering diledekin karena hidungnya mancung yaela. dikata mirip aaron ashab yaila. sepertinya banyak cewek yang naksir doi, yaila...

diarahkan untuk masuk jurusan IPA dan insya Allah UGM biar beda2 kata bapak gue.

yaaaaaaaaa itu lah keluarga gue. satu kalimat terakhir, bagi gue, yang namanya rumah adalah tempat di mana keluarga gue ada.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment