Karier = panggilan jiwa

hai. lama rasanya gak nulis postingan... ngomong2, selamat hari raya Idul Fitri semuanya.... mohon maaf lahir dan batin :) oke, saya gak bisa banyak berkata-kata. lumayan capek selama perjalanan kemaren dan nyaris kena sindrom "different city everynight" hehe.

cuma mau cerita sedikit tentang buku yang saya bawa2 selama mudik tahun ini. buku yang sukses bikin buku ekonomi saya terbengkalai wakakak-__- tapi saya tidak begitu menyesal. karena buku atau novel yang saya bawa ini bukan buku ece-ece melainkan buku yang penuh dengan nilai dan manfaat yang tak terhingga (aseekkk) terutama buat manusia yang masih bingung masa depan kayak saya. yap, buku itu berjudul 23 Episentrum. karya Mbak Adenita.

pertama nemu buku ini di gramedia di Jl Merdeka Bandung. dan saya ke sana pas banget tanggal 17 Agustus dan lagi gak puasa pula...... MERDEKA!! haha.
niat awalnya cuma mau jalan-jalan aja... tadinya cuma mau beli bacaan yang ringan dan murah. ternyata? gue malah tertarik sama bacaan yang kriterianya sangaaat sebaliknya. yaitu berat dan harganya juga lumayan-___- buku bersampul kuning yang super gede. setelah gue teliti ternyata sampul kuning itu merupakan sampul penyatu. jadi itu tuh sebenernya bundelan yang terdiri dari dua buku. tapi dijadiin satu paket dalam penjualannya dan dihargai 70rb. gue awalnya ragu... karena gue ga bawa uang banyak2 dan udah gitu gue juga kepengen makan juga di mcd (baca: wifi-an) jadi gue simpen lagi buku 23 episentrum itu dan beralih ke lantai atas.

siakenya, saat itu gue nemu buku2 lain juga yang gak kalah menarik bahkan dengan harga yang lebih miring. gue nemu buku tentang "penentang illuminati" di tempat yang gak wajar. kayaknya itu novel tinggal satu2nya, udah dibuka pula dari plastik. gue pengen beli, tapi........ragu2.

terus gue ke bagian novel fantasi. di situ juga banyak yg pengen gue beli-_____- akhirnya gue kabur aja ke tempat komik. di situ malah pengen beli buku pengetahuan tentang spanyol-____- gue turun lagi ke bagian novel, di situ malah nemu novel bagus lainnya yang sinopsisnya bikin penasaran aaaa-____-

gue balik lagi ke lantai atas, baca buku "menembus SNMPTN tanpa les edisi IPS" sambil duduk santai. kalo ada satpam udah mulai keliatan, gue cepet2 berdiri. orang di samping gue yang telat berdirinya kena tegur gue nggak wkwkwkwk. habis tuh satpam pergi, gue duduk lagi..... ntar tuh satpam dateng, gue berdiri lagi..... terus aja gitu.

setelah 2 jam gue keliling2 gramedia, perut pun mulai terasa lapar. gue turun. langsung ngambil buku 23 episentrum secepat sambaran kilat kayak orang yang ngasal banget belinya tanpa mikir2 dulu. padahal gue udah dibikin galau ama tuh buku begitu pertama dateng ke sini. setelah tu buku berada di tangan gue, gue langsung lanjut jalan lagi menuju kasir.

pas di kasir tololnya gue belum nyiapin uang-______- gue bongkar tas kaga ada duitnya. emang tadi duitnya gue masukin asal ke tas pas di rumah. gue keluarin tuh barang2 dari tas gue dan akhirnya gue nemuin duit cepe di dalem buku sketsa guaaa-____- untung kasirnya cuma senyum2 aja.

terus gue ke bawah, sempet liat peralatan gambar bentar. abis itu bener2 turun keluar dari gramedia. niatnya pengen liat2 kaset lagu juga, tapi perut udah lapar bangaaat. oh iya gue sempet beli 2 dvd tanpa direncanain sih wkwk. teros gue langsung nyebrang ke BIP, keliling bentar (selapar2nya orang kayak gua pasti nyempetin keliling dulu) baru deh ke mcd. lucky! tempat pojokan yang deket sama stop kontak lagi kosong. setelah gue mesen paket apalah itu namanya yang terdiri dari kentang ukuran besar, cheeseburger dan pepsi yang gue ganti jadi aqua (yap, gue trauma minum pepsi.........) gue langsung menuju ke tempat itu sebelum ada orang lain yang keburu menjajahnya.

dengan damai gue taruh baki di sonoan dikit meja gue, gue kosongin bagian meja yang deket sama gue buat tempat laptop. setelah itu gue pake headset, konek wifi, dan......... menikmati browsing, download, upload sambil makan kentang dan cheeseburger. surga! wahahah. walopun ternyata mcd tetep aja penuh ya sekalipun lagi bulan puasa..........

gue pulang jam 5 kurang. nyampe rumah pas banget sebelum magrib. jadi masih bisa ikut bukber sama keluarga besar heheh. (nb: kue2nya enaaaak banget)

singkat cerita, gue cenderung mudik gak sama orangtua. berangkat ke kampung pun sama kakek nenek dan adik ._. tapi akhir2nya juga ketemu orangtua kok. oh iya, buku 23 episentrum selalu nemenin gue <3 emang keren tuh buku. bikin gue tau dunia kerja itu kayak gimana..... suka duka berkarier itu gimana...... dan kata buku itu, karier adalah panggilan jiwa. karier yang tepat buat kita bukan sekedar bidang yang membuat kita tertarik. tertarik bisa sama banyak hal, tapi panggilan jiwa cuma satu.

nah gue malah bingung, panggilan jiwa gue itu jadi...... bagian dari interpol, seniman, penulis, jurnalis, jaksa, atau..... apa? tertarik ke semuanya? iya. tapi di antara itu mana yang bener2 jiwa gue? mungkin gue baru akan tau setelah bener2 berhadapan sama semuanya. walopun dari sekarang, gue udah bikin ketetapan, mau kerja jadi apapun, gue akan terus nulis. gue akan terus bikin karya, apapun itu selama masih bisa dibanggakan.

tapi gue pengen kerja sebagai penulis itu cuma sampingan gue aja... gue pengen pekerjaan utama gue tuh yang lain. karena gue pengen punya pekerjaan lain yang dinamis. gak diem aja di depan komputer. pengen bertualang menjejaki tempat yang belum pernah gue jejaki sebelumnya. mungkin kalo gue pengen kayak gitu sih gue cocoknya jadi jurnalis ya, tapi entahlah........

oh ya, gue juga ke gramedia lagi kemaren. gue di situ gak nemu buku penentang illuminati itu-_____- jangan2 udah dicekal tu buku padahal gue penasaran ampe rasanya taring gue makin gondrong. tapi gue beli dong buku2 yang gue taksir waktu dulu2 pake duit THR guaaaa hahahaha.

stok buku banyak bangetlah yang belum kebaca.......sabar ya ekonomi (?)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment