Out of Plan

oke, setelah tertunda sekian lamanya (padahal cuma satu hari), saya akan menceritakan tentang hari sabtu kemarin. sesuai judul postingan ini, hari sabtu kemarin itu bener-bener out of plan.

hari sabtu.... dulu, waktu kelas X semester genap, hari sabtu itu menurut hemat saya adalah hari dimana saya cuma berguling-guling di atas kasur, atau kalo lagi ada uang tunai saya akan berkelana ke manapun yang saya inginkan.... namun, di kelas XI mungkin hari sabtu tidak akan terlalu identik lagi dengan kata "santai". karena sekarang, saya mengikuti tiga ekskul, yang mana dua di antaranya dilaksanakan hari sabtu yaitu ekskul olimpiade ekonomi dan KIR. dua-duanya ikut karena disuruh, kalo olim ekonomi setengah karena disuruh setengah lagi keinginan sendiri (dan janji kepada dewi). sebenernya saya juga pernah ngomong mau ikut sarcom lagi, tapi maaf..... yang ini ga bisa gue tepatin.

maka, hari sabtu kemarin pun gue berangkat ke sekolah pagi2 dengan niat mau ekskul ekonomi dan KIR. gue juga nyuruh nurul dateng karena insya Allah jam 9-an gue ada waktu luang seselesainya ekonomi dan sebelum KIR. dalam selang waktu itu bisa dipakai untuk ngerjain tugas wawancara. oh ya gue juga nyuruh diena dateng buat ikut KIR juga bareng gue dan dewi.

nah nyampe sekolah masih sepiiiii banget. untung bawa laptop gak cengo2 amat. gue nanyain ada anak X.7 ga ke faranisa, tapi ternyata emang belom pada dateng. yaudah gue main laptop aja akhirnya. untung wai fai nya kenceng maaan~~

dan saat itu arif dateng bersama ph. alhamdulillah ada temen ngobrol juga~ terus ga lama kita ngobrol noni dateng. kata dia dewi lagi jagain stand bazaar di depan. yaudah gue pamit ke arip terus gue samperin dewi. bazaarnya emang belom mulai tapi bisa dibilang udah siap dan tersusun lah.

gue gangerti gue di sana ngapain aja tapi pokoknya pada akhirnya ayu ngasih gue pita putih dan gue pun jadi.........panitia tambahan .__________.

gue ga sanggup make pitanya sendiri (aelah lebe) akhirnya gue minta tolong roy yang ternyata sama gemeternya kayak gue (?) lama sekali hingga akhirnya pita itu tersematkan di bagian bawah jilbab gue. dan akhirnya gue pun resmi jadi panitia jadi-jadian. anehnya cuma beberapa orang doang yang nyadar gue bukan anak rismaci. yang lainnya mengira gue emang anak rismaci. emangnya gue punya tampang .________.? mana lagi dandanan gua paling........ hadoh. yang lain mah pake baju muslim plus rok panjang, lah gua mah kaos panjang dan celana bahan panjang. ya untungnya panjang sih ._______.

dan akhirnya gue pun berusaha untuk bantu2. malu lah kalo jadi panitia tapi bener2 abal ga ada kerjaannya. eh tapi ada juga yang ngira gue anak sarcom ._____. soalnya gue sempet foto-foto pake kameraya kak dewi. dan saat itu juga pembina escap ngajarin gue cara memoto yang bener. dia ngajarin juga pengaturannya, kayak ngatur ISO, ngatur diafragma, ngatur focus, dan lain sebagainya.

pas bagi2 sembako kita ngangkat karung2 gede yang mayan berat dan membagikan sekeresek berisi beras, indomie, minyak, dan gula pada orang2 yang diundang. lalu setelah selesai, baru deh bazaarnya mulai. gak disangkanya yang dateng bener2 rame. gue udah nyoba berbagai profesi dari yang ngawasin, motoin, dan akhirnya ikut jualan juga.

harga yang ditawarin bener2 murah. pas awal2, harganya udah cukup murah banget yaitu dari 1000-10.000. nah makin siang, harganya justru makin murah lagi! gue seringnya stay di standnya roy sama ais. udah gitu di sana kebetulan paling rame pengunjung. mereka nawarin harganya cukup murah yaitu seribu per potong. pas udah agak siangan jadi 2000 dapet 3, makin siang lagi 2000 dapet 6, hingga akhirnya 2000 dapet 12 potong. wakakak.

gue juga sempet keliling nawarin celana panjang berwarna pink. asli ternyata jadi sales itu gak mudah sama sekali. tapi bahagianya ketika akhirnya gue bisa menjual celana panjang itu dengan harga 500 rupiah....... :')

terus, terakhir, kak indra menghitung mundur waktu dan bilang "yak! sekarang harganya gratis! silakan ambil sepuasnya!" dan dalam sekejap meja yang tadinya penuh oleh pakaian berjubel itu akhirnya ludes.

di sini gue belajar, ternyata sekecil apapun uang, selalu ada artinya.... jadi jangan ngeremehin uang kecil.

tapi kalo soal kebahagiaan batin, uang itu gak ada artinya.

maksudnya, kadang waktu gue ngejual itu.... gue udah ga peduli berapa yang bakal dia bayar. bisa ngejual aja rasanya batin itu udah senenggg pisan.

seselesainya acara, anak2 pada tumbang. pas di masjid itu gue ngeliat aisyah tiduran di lantai. tadinya mau gue timpuk pake tas mukena, tapi ternyata dia pules banget kasian. yaudah gue biarin aja. pas gue sholat berjamaah sama roy dkk, dia masih tidur. terus pas kita udahan, aisyah baru bangun wkwk. akhirnya dia sholat. nah pas itu gue akhirnya tau password hp royyy ahaha. gue obrak-abrik dan bacain sms dari.............. awalnya roy gamau ngaku walopun sampe akhir juga dia mah gamau ngaku. tapi keliatan lah dari sikapnya itu sms dari siape~~~ gile gue baru merasa si roy kagak kalem sama sekali tuh sekarang.

anak itu juga udah kenal mabal. saya salut sekali.

selesai itwuuuh, gue baru nyadar rencana awal gue ke sekolah kan bener2 cuma ekskul. di sana gue juga ga ketemu diena dan ketemu nurul cuma bentar. tapi udah gue sms sih ._______. aaaaaaa gue koplak benerrrr. oh ya gue lupa cerita gue udah ketemu pembina kirnya dan kayaknya bakal asik deh ntar. ternyata lagi ketua kir adalah sukarya haha.

singkat cerita, gue dan dewi caw ke mcD. pas di perjalanan pula gue baru inget kalo tadi gue pagi gue ngomong ke emak kalo gue bakal langsung pulang ke rumah. tapi.................... haduh, kenapa serba out of plan gini.

ohiya, gue dan dewi ke mcD berencana mau ngerangkum soal2 ekonomi. dewi sih lagi gak puasa, tapi gue puasa. agak gila ya ke mcD tapi puasa. jadi di sana gue cuma liatin dewi makan aja. sementara gue wi-fi-an dan kalo lagi waras banget gue nyoba baca2 dikit buku ekonominya dewi.

kita di sana lamaaa aja. dari jam dua kurang sampe jam lima. pas terakhir2 itu gue sempet warnain sungha jung hehe. oh ya di sana juga lagu2 yang diputer itu rata2 lagu yang kita kenal semua. kalo lagu yang kita tau pasti kita nyanyi. untung aja kalo puasa mah sepi. kecuali pas ada segerombolan yang dateng dan duduk di sebelah kita. tapi si dewi malah jadi ngobrol sama mbak2nya, gue juga ngobrol sih dikit wkwkwk.

akhirnya kita pun pulang. gue sholat pas dewi ngisi bensin. terus di sana gue mikir pasti nyampe rumah bakal udah lewat magrib. jadi sebelum naik angkot 61, gue beli minum dulu. itu angkot udah mau berangkat dan tas gue masih di dalem. bisa2 gue ketinggalan. jadi gue buru2 ngasih uang goceng sambil ngomong: "ambil aja mbak kembaliannya!"

mbak2nya natep gue dengan tampang ga tega. "tapi........ itu harganya 5.500."

tanpa sempet merasa malu, gue langsung rogoh saku, ajaibnya di sana ada uang serebu. padahal seinget gue udah gue pake buat bayar angkot 33. wah itu mukjizat bangetlah. coba kalo misalnya gue ga nemu duit gue harus bolak-balik dulu ngambil duit di dalem tas yang ada di angkot. nah selesai transaksi, gue langsung lompat masuk ke dalem angkot yang udah sedikit maju. aseli gue berasa jadi kayak aktor2 di film action gitu -_____-v lagian itu supirnya tega banget ga nungguin gue ato emang dia gatau gue masih di luar ye.

oh ya alesan gue ninggalin tasnya di angkot sementara gue turun lagi buat ke warung itu gara2 tasnya berat. padahal ada laptopnya ckck jangan ditiru ya......

lagi2, out of plan. rencana buka di pasar modern gagal gara2 ternyata tegal gede gak macet sama sekali jadinya gue nyampe rumah masih ada waktu 10 menitan sebelum adzan..........

yah.............. gue kan pengennya nyampe rumah itu udah adzan.

tapi yasudahlah gapapa. wkwk. overall walopun kemaren banyak kejadian yang gak diduga tapi asik kok! (y)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment