Gue Idup! *tepok muka*

gue udah janji ke diri sendiri bahwa gue akan nulis ini kalo gue bisa sampai ke kosan dengan selamat.........
dan karena gue nulis ini. ya. benar. gue selamat.

emang apa sih yang udah gue lakukan?

saya ceritakan dari awal.

menjelang pulang sekolah, gua tiba-tiba males pulang cepet.

lagian di situ gua laper banget.

ngebayangin gua kudu naik angkot terus jalan dari depan menuju kostan dengan perut kosong itu kayaknya nggak enak.

terus tiba2 terbersit di benak gua......

ahaaaaaaaa! makan di luar!

dan dengan sembrononya, gua ngajakin nadia makan di luar. kita berunding dengan cepat dan akhirnya sepakat untuk buka puasa di d'cost. emang kita ini pembuat keputusan yang sangat sembrono.

dengan sembrononya kita nunggu sampe setengah enam di sekolah kemudian berangkat ke sgc.

dengan sembrononya lagi kita ngulur2 waktu sehingga waktu azan telah berkumandang kita bahkan belom mesen makanan wakakak

pokoknya.......kita makan. dan abis. dan kita pun ke mushola di atap sgc. nah sehabis sholat, gue ngomong ke nadia pengen ke pager di pinggir atap gedung. terus setelah berbincang2 banyak, dia pun mengantarkan gue ke sana.

sesampainya di sana, dan melihat pemandangan di bawah dari atas sana........ gue teriak2 "sugooooooooooi222222x" sendiri.

gue suka lihat cahaya2 kecil tapi banyak di antara gelap. sekarang bintang udah jarang keliatan gara2 polusi cahaya. sebagai substitusinya? gue dapet bintang di bawah. ternyata, sugoi banget! meskipun cikarang. yah, ternyata indah juga.......... gue sungguh2 suka!

nah, kejadian edannya baru abis itu.........

memang pas naik angkot, gua ngerasa ada......... firasat buruk.

tau kan definisi angkot? terus, tau kan definisi ugal-ugalan?
terus, tau kan definisi kalo keduanya digabung menjadi satu?
dan bisa bayangin kan kalo gua naik ke dua hal yang digabungkan itu? dan duduk di depan? bisa bayangkan? bisa? bisa?

baru berangkat aja supir itu udah ugal2an. cara ngomongnya aneh, ngebentak2 gitu. dan lagi dia ampir nabrak orang. sumpah. orang itu udah kena ujung mobilnya. sumpah. dan mereka saling maki-memaki.

waktu gue tau kalo supir itu cuma supir cabutan dan akhirnya diganti sama supir yang asli, gue lega...........

tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang temen supir asli itu ngomong ke gue: "neng hati2 sama supirnya! dia rada2!"

dan supir asli itu langsung menyumpah serapah.

gua? langsung istigfar sendiri-________-

sepanjang perjalanan gua cuma istigfar dan ngebayangin gua bakal mati di sana...........tapi gua gak pengen mati di angkot...........sumpah............ga keren............. -____________-v

bayangin aja itu angkot udah nyerempet orang di pinggir jalan sebanyak 2x, mau nabrak motor dari belakang sebanyak 5x mungkin lebih (sampe saling maki-memaki juga), dan sangat bener2 nyaris nabrak motor di lampu merah dari arah berlawanan. sumpah............. udah............ nempel banget..................

tiap gua ngeliat orang nyebrang di depan angkot yang gua naikin itu........ gua kasian......... kasian sama nasibnya kalo2 lagi ga mujur. sumpah. itu supir ga bisa ngerem dengan bener. sekalinya ngegas bener2 kayak orang gila. nyalip? anjir, suatu kali itu angkot pinggirannya udah mau bergesekkan sama bus.

gua di jalan sangat nggak tenang. kalo nyokap gua lagi ada di posisi gua, gua yakin 100% beliau memilih turun dan naik angkot lain. tapi saya gamau ribet sih-___________-vvvv

gua marah, bisa dibilang, sama supir angkot yg kayak gitu. kebanyakan, supir angkot 18 dan 17 yang paling siaul. mana itu angka deketan lagi yeh. pokoknya itu dua angkot gatakut ngerasa bersalah lah. psikopat abis. mau diceramahin ditausiahin bahkan dirukiahpun gua rasa ga bakal ngaruh ke mereka. mungkin efek psikotropika yang menjadi asupan mereka selama ini udah terlalu kuat.

dan gua tadi sempet liat si juragan angkotnya lagi bagi2 duit di warung. orangnya berjilbab, tegas, dan dikelilingi oleh cowok2 yg keliatannya siaul semua.

SUMPAH ITU IBU2 BERJILBAB KENAPAAAAAAAA SIH?????????

kenapa ga bener milih tenaga kerjanya???????????? orang model begitu ngapain dipake buat supir umum???????????? emang kalo ada korban supir angkot bakal tanggung jawab??????? kagak!!!!!! yang ada mereka kabur!!!!!!!!!!!

tiap harinya ada berapa nyawa woy yang bisa tumbang cuma gara2 ulah supir angkot? selain penumpang di dalam angkot sendiri, masih ada juga pengguna jalan yang lain! mereka juga kena dampaknya. selain kecelakaan, sifat ketidakprofesionalan supir angkot juga mempengaruhi kelancaran lalulintas. blame it to angkot.

coba bayangin kalo kualitas dan kuantitas kendaraan umum kita baik. tentu orang2 juga bakal mencoba berpikir untuk mulai meninggalkan kendaraan pribadi. alhasil, jalanan juga lebih lenggang. tapi yang ada sekarang? angkot bobrok ada, mobil pribadi banyak, motor juga banyak. SEMBRA???WUT!!!






Indonesia........... *tepuk tangan*


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment