nanananahhhh~

yoppp gue mengumpulkan energi buat nulis ini lohhh ini bakal panjang banget dan mungkin ga semuanya ketulis. yasudahlah cekidot

BAB I
Perencanaan

ngomongin tentang liburan di bandung itu udah dari kapan tau. yang pastinya awal kelas XI ini. itu juga ngomonginnya nggak jelas. dan beberapa kali tertunda. sampai ada yang bilang, udah tunggu kelas XII UN aja. pas minggu kemarin, gue malah lupa dengan rencana itu. tapi diingetin gita, laras, nadia, dan ribet. gue inget lagi. tapi gue pun nggak yakin bakal jadi. karena kalo direncanain biasanya gajadi.

nah yaudah gue sih nyantai aja. gue nggak terlalu gembar-gembor. malah kayaknya cenderung nggak bilang siapa2 tentang ini. tapi gue bilang ke mereka: "ajak aja yang lain. bebas kok terserah siapa aja yang mau ikut." gitu. nyatanya sih yang lain emang pada punya acara sendiri jadi ga pada bisa ikut.

hari kamis (sehari sebelum liburan). gue masih di kost. masih cengo dan masih belom nyiapin apa2. padahal rencananya hari jumat pagi berangkat ke bandungnya. gue dengan selebornya mengiyakan temen2 gue yang pada pengen liburan di bandung. padahal sejujurnya gue belom minta izin emak bapak dan nenek kakek gue di sana. sekitar jam 2 siang, gue sms emak dan nanya2 gitu. emak gue bales: "loh bukannya kita udah ada rencana mau ke monas hari sabtu?" jegerrrrrr berasa masuk jurang janji gua sendiri. tapi gue ngeles begini begitu hingga akhirnya nyokap mengizinkan. bapake juga mengizinkan. nenek kakek juga mengizinkan. ada tapinya sih. yaitu sodara gue ternyata mau pada dateng juga. ah tapi biar gimanapun acara besok harus tetep jadi. jadinya gue iya2 aja dengan kondisi yang dijelaskan orangtua gue.

maka, gue pun langsung update status doeloeeee di twitter dan fb bilang ke mereka kalo proposal dari gue accepted. habis itu gue langsung berkemas seadanya (tetep aja sih hasilnya bawa dua tas gede) dan langsung cabut dari kosan menuju delta.

ternyata nyampe2 delta langsung hujan. dan ojek ga mau narik di tengah hujan. dan nyokap tidak bisa jemput karena sedang masak. gue yang bawa payung pun segera memutuskan untuk jalan kaki saja. bukan masalah jauhnya. tapi bayangin aja betapa ribetnya bawa2 payung sambil diribetin dua tas gede.

dan di saat kayak gitu, ternyata fajri lagi nongkrong di depan rumahnya gara2 kekunci. duh, gua males banget ada orang yang ngeliat keadaan gua lagi semelas itu. gua tadinya mau langsung ngacir pergi aja lagian muka gua ketutupan payung. eh tu bocah manggilin gue. terus gue nyengir seadanya.

"pulang?"
"yo."
"emang besok libur ya?"
"bukannya iya?"
"nggak ada pengumumannya tuh."

wadezig! seketika gua merasa sia2 melakukan semua itu kalo ternyata besok nggak libur. mana lagi besok tuh jumat! JUMAT! masuk jam 6! olahraga! pak babay! ooooooooh apa lagi?????????? gamungkin bolos!!!!

gue yakin 10 dari 10 siswa sman 1 akan memilih bolos di pelajaran yang di UNkan daripada bolos di pelajaran yang diajar oleh pak babay. it's the fact. jadi lo tau kan betapa ngerinya gua kalo ternyata besok beneran ga libur? sedangkan gaya gue udah "liburan" banget?

begitu nyampe rumah, gue langsung nanya sana-sini besok libur nggak? gue mencari sumber terpercaya mulai dari KM sampai ketos. si seno segala bilang "kayaknya sih nggak" itu bikin gua panik-__- untungnya diena memberi statement yang cukup meyakinkan bahwa besok memang libur fiuhhh........

tobecontinued ke bab II
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment: