Islamic Book Fair

"gue, menikmati segala perjalanan."

05-03-2013 kemarin, gue bersama beberapa anak rismaci serta kak dwi datang ke sebuah acara yang besar di senayan yaitu Islamic Book Fair. dan itu benar-benar menyenangkan :) a very unforgettable journey i ever had since the first time i breathe < le?be

berawal dari denger2 ribet yg ngomong tentang islamic book fair gitu waktu di kelas. tapi gue ga begitu ngeh. cukup tertarik sih, tapi ya gitu2 aja.

terus hari rabu, waktu itu gua ampe sore di sekolah ama arip. pas gua suruh arip sholat gua sendiri kan di kelas. terus daripada cengo gua ngeliat di luar ada beberapa anak rismaci lagi kumpul dan alhamdulillah muka2nya gua kenal semua jadi gua keluar dan nyapa mereka semua dengan gaya sok gaul padahal gak gaul ala gua yang sering gua lakuin terhadap ajim atau arip.

fyi, cara gua nyapa orang beda2. tapi yang paling terbaru adalah nyapa sok genit padahal tetap preman yang hanya gue lakuin terhadap ayas :3 terutama lagi gua sedang punya misi menjodohkan ayas dengan ......... yah begitulah.

lanzout, pas jb jb anak rismaci itu awalnya gue sok2 mau ngomongin tentang ibf, tapi akhir2nya gua mengetroll luzhi wkwkwk. oke hidup gua ga jauh dari pengetrollan lah. terus abis itu arip balik dan gue pun pamit dari anak rismaci.

pulangnya, gua cek, luzhi ngetag gua di foto brosur ibf itu. dan pas baca brosurnya akhirnya gua bener2 tertarik ikut.

-----------------------

liburan, yang pertama gua pikirin adalah penat. PENAT. TUGAS BLABLABLA ITU BELUM SELESAI. dua tugas lainnya sih enjoy ya. gua iri sebenernya sama anak kelas gua yang lain. karena mereka nggak sesibuk gue--" tapi setelah gua pikir2, ngapain gua ngerasa begitu menderita sedangkan di dunia ini masih banyak orang yang mau tukeran nasib sama gue.

lo tau, betapa beratnya ngerjain satu tugas kalo lo nggak suka sama orang yang nyuruh lo ngerjain tugas itu.
BAHKAN ORANGNYA PERFEKSIONIS TINGKAT DEWA
DAN SOK NGANDELIN GITU
SOK MAU MUSYAWARAH TAPI AKHIR2NYA SIFAT DIKTATORNYA MUNCUL DAN SEMUA HARUS NGEDENGERIN SUARA DIA
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.................sabar.

gua sempet mikir, apa gausah aja ya gua dateng ke ibf. tugas aja belum selesai........

tapi, ngapain gua nyia2in kesempatan cuma gara2 tugas kampret itu?

yaudah keesokan harinya gua pun berangkat dan terjebak macet di tegal gede. hp udah rame sama missedcall dan sms yang semuanya nanyain gue lagi dimana aaa makin panik gue apalagi pas tau mereka udah pada ngumpul di tempat yg ditentukan. nah akhirnya gue sampe juga dan gue pun ngeliat wajah mereka satu per satu

ada ribet, luzhi, alya, ayu, ratih, lany. terus yang cowoknya muncul dari dalem indomart bawa makanan dengan rusuh. yaitu tegar, satrio, rafi, dan dian.

pasti bakal koplak-- pikir gue saat melihat wajah2 bocah yang ikut.

alhamdulillah gue ternyata bukan yang terakhir dateng. kita masih nungguin kak dwi. singkat cerita, pas kak dwi dateng kita langsung cabutlah ke terminal. naik 121. gue duduk sama ribet dan ayu. depan, alya, lany, kak dwi. belakang, luzhi, ratih. samping, rafi, dian. depannya, tegar, satrio. di situ pada ngantuk dan gue rasa semuanya sempet pada tidur. di sini kejahilan muncul gara2 awalnya ratih moto2in yang tidur gitu. paling koplak gayanya rafi tidur deh. terus si alya gara2 duduk di pinggir ampir jatoh ngeguling pas ngerem. oh iya pengamen2 yang naik suaranya bagus2 apalagi yang awal, vibranya dapet bangeeeet

turun dari bus, kita harus nyebrang dulu pake jembatan. di sini baru ketauan siapa aja yang takut ketinggian-_____- si ribet meluk alya dan tangan gue juga dirangkul sama ayu. ckckck.

yah pokoknya pas di dalem book fair, awalnya mau bareng2 terus, tapi biasalah gue kalo udah ketemu buku2 itu bawaannya pengen keliling sendiri jadi gue memutuskan buat pisah dari rombongan. GUE NEMU BANYAK BUKU BAGUS OMAYGAT. dan yang bikin buku2 di sana spesial adalah, banyak banget buku yang gak gue temuin di toko buku biasa. gue keliling berkali2 dan akhirnya membeli 3 buku. gue juga sempet nonton lomba debat di lapangan istoranya. jas kuning. UI. tapi mungkin....... gue gak bakal di sana. enggak tau ding.

sebelumnya ribet udah ngasih tau gue posisi dia di mana sekarang. katanya lagi di ruang anggrek. tapi karena gue waktu itu masih asik sendiri jadi gue gak acuhin smsnya tuh. nah giliran gua mau nyari mereka, gua telepon si ribet ada kali belasan kali mah tapi ga diangkat-___- waduh gua panik tuh mana gua ga nemu2 ruang anggrek. gua udah muter 3x mah ada. akhirnya gua nanya satpam dan TAUGA TERNYATA RUANG ANGGREK TUH DI ATAS HAHAHA BAKA!!!!!!!

gua di atas juga sempet muter2 karena ragu. gue nemu ruang anggrek tapi tempatnya aneh gitu makanya ga jadi masuk. lagian di depan gua juga ada anak yang ngeliat ke dalem bentar terus ga jadi masuk. setelah gua pikir2 lagi mungkin itu tempat seminar dan bener aja mereka ada di situ~

tempatnya agak sepi, tapi homey. bersahabat gitu yg ngisi acaranya. dan ada beberapa kejadian lucu pokoknya. gue ribet dan alya ngomongin hal itu abis2an sambil menuju mushola.

nah kan gue dan luzhi lagi ga sholat jadi kita pun nunggu di pinggir

abis itu kita semua makan siang di bangku penonton lapangan istora senayan. gue berandai2 saat itu lagi thomas uber cup dan gue liat lilyana natsir bertanding aaaaaaaaaaaaaaaaaa ohmaaan

pokoknya abis itu kita selalu bareng kemana2. ada yang misah sih, yaitu kak dwi, alya, dan ayu. mereka belanja baju dan kerudung di atas. yang lainnya belanja buku dll di bawah. yang ikhwannya gatau kemana.........

giliran ratih, luzhi, ribet, dan lany yang hunting buku. gue cuma nemenin mereka aja, ngasih saran buku yang bagus, sekaligus jadi guide karena berkali2 keliling lantai satu membuat gue sangat hapal dengan sekitar-_- haha. di sana gue ga niat beli buku lagi sama sekali. TAPI gara2 hasutan ribet, gue pun akhirnya membeli sebuah buku.......yang akan gue berikan pada seseorang....... guess what buku apa? ekonomi syar'i ngehehehehe.

sejujurnya gue bingung begimana nanti gue ngasihnya-_- ah sudahlah.

ribet juga beli buat seseorang lho :3

nah pas ngumpul lagi, dateng2 si tegar, rafi, dian, dan satrio pake peci yang sama!!! NGUAHAHAHAHA. pas duduk2 di tangga itu banyak kejadian ngakak. dari mulai tingkah yang sangat kembaran, sampe judul buku yang dibeli satrio....... ITU GAK NAHAN MEN! hahahaha. puas dah kita ngetroll ribet :D

pas di bus perjalanan pulang, boro2 ngantuk kayak pas pergi, justru di sini seru banget gabisa diem. (sebenernya yang gabisa diem cuma gua, alya, dan ikhwan). jadi awalnya yang heboh ngobrol itu gua sama alya, terus si tegar sok2 ikut2an gitu. pokoknya tiap dia nyela, gua selalu lupa mau ngomong apa. terus dia protes makanya ngobrolnya bagi2. nah kita pun ngobrol gajelas bersama sampai akhir.

yah biasanya kayak gini.

yang mudah mendekatkan silaturahmi itu kayak gini.

gue bisa akrab secara instan sama seseorang di sekolah justru biasanya karena kita ikut kegiatan di luar sekolah.

dan alhamdulillah, gue gak nyesel samaaaaaaaaa sekali udah rela pegel2 selama kemarin (mendadak inget kalo ada kursi nganggur kita suka rebutan mulu)

sering2 ya!!!

btw gue ini dari semenjak keluar paskib pas kelas 7, ga pernah punya ekskul yang jelas .________. kerjaan gue dari dulu pun cuma ikut2an. pas smp gue suka ikut2an anak pramuka ato rohis padahal bukan anggota sama sekali. dan sekarang, rismaci......... pas bazar lah, pas bagi2 sembako itu lah, pas kemaren lah..

tapi kalo dipikir2 rismaci kan......
remaja islam sman 1 cikarang utara.
dan kalau dipikir2 gue ini kan......
gue remaja, dan agama gue islam, dan gue sekolah di sman 1 cikarang utara.
berarti gue pun rismaci kan wkwkwkwk

(mendadak disela oleh jun: lu mah rismacuy, mir!) nb: rismacuy adalah sebutan buatan gue dan jun untuk anak rismaci jadi2an.

ah ya udah lah kenapa jadi ngaco begini. wass. wr. wb (perasaan atasnya aja ga pake assalamualaikum .__________.)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment