Nyabu S3ru!

hahahaha baiklah sekarang saya akan menceritakan tentang kejadian kemarin!!! hari yang gua pikir bakalan biasa-biasa aja. kenapa gua mikir bakal biasa? yaiyalah, soalnya kan cuma mau makan2 bareng intan di cikarang baru. apanya yang luar biasa dari itu coba? tapi ternyata tidak! ini gila sekali! jauh di luar dugaan! mau tau selengkapnya? ya.......gampang. tinggal baca aja ampe habis. setujuh? ckidot ckidot~

hal yang pasti saya lakukan ketika bulan sedang menggentayangi saya (taulah ya apa maksudnya) adalah bangun siang. gue bisa bangun jam 10 bahkan jam satu tiap hari gara2 inget gue gak harus sholat. termasuk juga kemaren. padahal gue udah ada janji sama intan, tapi gue malah bangun jam 10 kurang.

teros gue buka twitter dan hp untuk memastikan bahwa rencana kita jadi. ternyata memang jadi. yang di luar dugaan adalah yuyun ngajakin nonton the raid bareng bella. tapi karena intan ga bisa ikut, gue nolak ajakan itu. terus yuyun nanya ke gue jadi gak ke naga sebelom ke rumah intan? kata gue jadi. terus yuyun bilang dia juga mau ikut ke naga. yaudah tuh ya.

selama di perjalanan di dalam mobil jingga yang sangat mewah (baca: angkot 35), gue cuma denger musik. soalnya banyak lagu baru di hp gue whehehehe. rasanya asik banget. udah lama gak santai2 kayak gini tanpa mikirin pelajaran dan ulangan.

pas udah mau nyampe naga, gue sms yuyun. nyuruh dia cepet berangkat. gue tungguin tuh di depan naganya tapi dia belom dateng2 juga. yaudah gua sms dia nyuruh langsung ke toko bukunya aja. gue berangkat duluan tuh ke dalem. di toko bukunya, alhamdulillah buku yang gue cari masih ada. terus gue nemu satu buku lagi. gue baca sinopsisnya, keren banget! gue tertarik beli mana harganya cuma 23000. tapi kebeneran yuyun dateng, yaudah gue aja yang suruh dia beli tuh buku. nanti kita saling minjem.

yuyun cuma bekel 20 rebu, yaudah dia minjem 3 rebu ke gua. terus abis bayar, dia nanya abis ini gue mau ke mana. gue bilang mau ke tempat makan di cikarang baru. eeeeh dia pengen ikut tapi udah ga bawa duit. yaudah gue terpaksa, eh nggak ding, terikhlas menjadi bank sementara untuknya (gue mulai merasa yuyun mirip habibi). ya, bukannya riya, gue cuma mau ngasih tau doang kalo ongkos yuyun gue yang bayarin. tapi itu bukan berarti gue baik, karena gue tetep minta gantiin duitnya ke yuyun hari jumat kok wohoho.

di angkot, si yuyun gelisah mulu gara2 belom sholat. yaudah gue mengubah rencana semula yang tadinya langsung ke tempat makan, jadi ke rumah intan dulu. nyampe rumah intan, gue suruh yuyun yang ngetok dan gue sembunyi. tapi tetep aja ding ketauan -______-

langsung tuh si yuyun sholat. terus abis itu kita ke ruang komputer. yuyun dengan enaknya ngusir aal dari depan komputer. emang tu anak satu siake. aalnya sabar banget pula meskipun udah digusur. terus kita mulai ga jelas lah, buka trailer2 film (gue gila waktu buka trailer the raid dan nama linkin park dipajang di akhir), terus kita termasuk aal nonton shaolin soccer. waktu adegan yang menurut gue, intan, aal lucu itu, yuyun malah sok2 gak merasa lucu. kedua kalinya, gue nahan tangan yuyun supaya dia ga bisa nutup mulutnya. bener kan taunya dia ketawa ngeliat adegan kiper yang bajunya terbang itu wakkakakakak.

"apanya yang luchuuuu?" kata yuyun sambil ngakak2.
"yun! mana ada orang ngomong 'apanya yang lucu' sambil ketawa?"

abis itu gue dan yuyun minjem2 dvd-nya intan. kita rampok hampir sepertiganya. intan cuma bisa pasrah (?)

well, sambil menunggu sorean dikit, intan nonton video acara korea, yuyun masih stay di depan komputer menjelajahi youtube, gue malah baca novel yang dibeli yuyun. itu keren banget!!!!!! gue baru sampe halaman 58, yah udah terlanjur kita disuruh berangkat.

pas jalan sambil nyari angkot itu yuyun nyanyi: "if I die young....."
gue ngelanjutin: "alhamdulillah..."
dan gue, seperti yang gue duga, terkena tendangan ala si madun, eh, si yuyun.

bener aja, pas di angkot gue ketemu anak yang pake kaos si madun lagi. pas berangkat ke rumah intan juga ketemu, tapi anak dan kaos yang warnanya berbeda.

kita nyampe tempat makannya masih kosong. abis milih meja. kita langsung milih menu gitu. kita pilih shabu buat 2 orang, dua cappuccino, dan satu strawberry juice. menunggu pesanan datang, kita foto2 dan lain-lain. terus pertama yang dateng tuh minuman terus kaldunya ya. masih harus dimasak lagi di kompor di meja kita. abis itu berturut2 lah datang hidangan yang lain mulai dari tofu, bumbu daging, daging mentah, sayur2an, jamur2an, dan seafood2an.

terus kita mulai masak bertiga. bakar2 daging dan masuk2in sayuran dll ke dalam kaldu. ah pas masak itulah s3rrrrrruuuuuuuuuu banget! ada aja yang jatoh. gak cuma bahannya yang jatoh. kejadian terheboh adalah waktu gue dan intan buka tutup panci. kita bekerja sama membukanya dengan sumpit. sebenernya waktu itu kita udah jaga ke-balance-an kita ya, tapi yuyun malah ikut2an. jadi aja sumpit gue kelepas, dan tutup panci itu jatuh di atas meja dengan suara yang bener2 berisik. bukan cuma tutup panci yang jatuh, gara2 gue terhuyung dan ada undakkan di lantai, gue kesandung dan nubruk meja dan kursi di sebelah. jadi aja kita buat keributan banget ampe orang2 di sana pada ngeliatin. well. langsung pasang facepalm.

setelah cukup banyak daging yang kita bakar. kita mulai sesi makan yang pertama. berhubung kita sendiri yang masak, jadi kita anggep enak2 aja. tapi emang enak banget sih. cuma begonya, gue malah ngutamain makan nasi, jadi aja gue agak sedikit kenyang padahal daging yang belom dimasak masih banyak.

yah gue pribadi bener2 nikmatin makan daging, sayur, jamur, tofu, dan kepiting olahan. sekalipun minuman gue dikorupsi yuyun mulu dan sumpit gue jatuh mulu. gue rasa nyokap gue bener, gue memang belom siap makan di depan mertua (?)

tros sesi makan yang kedua dimulai. intan bener2 jadi koki sejati di sini. dibandingkan yuyun yang sumpah pele banget. dia bakar sayur2an dan makan sendiri. alhasil tampangnya jadi aneh. iyalah. gamungkin sayuran bakal enak dibakar oleh amatiran seperti kita.

walopun banyak banget hidangannya, alhamdulillah akhirnya abis juga. karena kita saling melengkapi. gue spesialis tofu dan seafood, intan daging, yuyun sayuran. pas lah.

lalu kita pun pulang dengan damai esese eeeeh pas mau keluar malah dicegat orang gila.

selalu. selalu saja orang gila mengambil peran dalam perjalanan kita. dosa baim apa ya Allah...? :'(

nah yodahlah yaaaa pokoknya mantaplah hari kemaren!!!!!!!!! next time hanamasa woke?????








Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment