+- 24 jam bersama Intan dan Dewi

jadi sepulang sekolah, gue udah fix banget mau nginep di rumah intan. tapi permasalahannya batere laptop gue abis dan gue ga bawa charger. charger hp gue juga. yaudah gue memutuskan buat pulang dulu. jadi pas intan turun di pangkalan angkot 99, gue sih terus aja, karena gue mau turun di kali malang.

terus nyokap gue nelepon. nanyain jadi ga gue nginep. kata gue jadi, tapi mau pulang dulu. dan nyokap bilang gue ga usah pulang, mending langsung ke rumah intan terus baru nanti barang2 gue nyokap gue anterin. untung aja pas nelepon itu masih daerah jababeka. jadi, setelah angkot muter, gue turun depan pom bensin. terus nyebrang dan naik angkot 99b yang udah mau berangkat.

gue di dalem angkot ngelamun....terus tiba2 ada yang noel gue.________. pas gue liat, ternyata ada intan! wakakak langsung heboh mendadak. jadi ceritanya kita sama2 saling gak nyadar tentang keberadaan masing2 dan intan baru liat gue pas udah di sekitar JB.

sampe di rumah intan, gue langsung rebahan karena gue capek banget. plus gue juga nungguin anteran barang gue~ pengen cepet2 ngisi batere laptop dan hp bangetlah..... oh ya dewi juga katanya mau ikut nginep. gue berharap banget tuh anak dateng karena dia pasti bakal bisa bantu2 dan bikin pekerjaan lebih cepet selese.

sekitar abis magrib, anteran barang gue dateng. gue salaman minta restu dari orangtua buat nginep (?) dan prosesi pengizinan pun selesai. gue balik ke dalem rumah intan. gue ngecharge peralatan perang dan gue...........gue........gue...........mandi.

gak heran gue malem itu langsung meler, berhubung emang gak biasa mandi malem selain karena kateda ato karena terkena efek ulangtahun orang.

sekitar adzan isya, dewi pun datang~ dia begitu cerah ceria karena ini pertama kalinya dia diizinin nginep di rumah orang. oh yeah \m/ dia juga bawa pianika dan buku ekonomi yang pada akhirnya tidak dia gunakan sama sekali -_____-

terus abis itu kita duduk di meja makan. selain makan, kita juga ngobrol panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang sekali. abis itu baru deh sekitar jam 9, kita ke ruang komputer. peralatan perang udah siap. kasur juga udah digelar.

gue lupa cerita. gue pas sore minum nescaffe cream. dan need to know, kopi itu efeknya ngaruh banget buat gue. sekitar jam 10, dewi dan intan udah pergi ke alam lain. sedangkan gue masih stay depan komputer. kerjaan gue cuma convert-trim-download-mix tapi kayaknya lamaaaa dan capeeeek banget.

abis jam 12 malem, bokap intan ngintip dari jendela dan ngajak gue ngobrol. terus jam segitu juga gue sempet ke wc perlahan2 agar tidak membangunkan siapa2. gue juga sempet beberapa kali nengok ke dewi dan mata dia natep balik gue. serem kan. tapi abis itu dia langsung tidur lagi. dan akhirnya sekitar jam 1, intan bangun. dia bikin cappuccino buat tiga orang. dewi juga waktu itu bangun. jadi kita minum bareng2.

dewi : "udah ampe mana mir"

gue : *ngejawab apa gitu*

dewi tidur lagi. intan tidur gak tidur. gue agak iri sama mereka yang bisa tidur. sayangnya, gue punya tanggung jawab sih.

intan : "tapi mata lo keliatan sama sekali gak ngantuk mir"

gue : "inilah efek kopi."

setelah ngonvert dan trim selesai. saatnya gabungin semua. awalnya gue nyoba gabungin di movie maker. tapi gue ragu, gue rasa audacity bisa lebih bagus. gue punya perasaan kayak gitu walopun gue baru aja download dan ga ngerti gimana cara makenya.

sejarah download audacity ini gara2 waktu mau ngetrim pake realplayer, gue frustasi gara2 itu ga bisa ngetrim per nol koma detik. movie maker juga sama aja. akhirnya intan saranin pake audacity. abis donlot, langsung gue otak-atik dan mendadak ga ngerti. akhirnya gue coba2 aja ngasal dan akhirnya ngerti juga. padahal udah nyaris gila gara2 kesusahan waktu pertama kali nyoba nyimpen ke versi mp3.

pas ngemix lagu, ngegabungin percakapan, dll itu dilakuin di audacity. di situ ternyata tantangan terbesarnya. karena kesalahan2 dalam peremakan harus difix, ada yang harus dipotong, kecepatan disesuain, dll.

sekitar jam 3 lebih, intan dan dewi bangun. tapi mereka malah maksa2 gue buat tidur. gue bilang, ntar jam 4. tapi gue keasikan. jam 4 lewat. mereka makin aja maksa2 gue. terus kata gue, yaudah setengah lima ya. dan gue nggak tahu kenapa akhirnya pas setengah lima gue bener2 ngalah dan ambruk ke kasur.

gue tidur dalam kedamaian.

gue tidur tanpa guling.

gue tidur dan baru kali itu gue ngerasa tidur sejam itu berharga banget.

gue tidur dengan dewi di belakang punggung gue dan intan di atas pala gue -_-

yang penting gue tidur. akhirnya. akhirnya!!!

dan sekitar jam 6 gitu, gue berasa kayak mayat idup. kayaknya gue sempet ngomong dan kita sempet ngobrol heboh. tapi gue lupa apa aja yang gue omongin waktu itu. kita tidur gak tidur lah -_- baru bener2 bangun tuh jam 7. kita jalan ke depan dan makan di bubur ayam gahol.

setelah itu pekerjaan kita samperin lagi. kali ini dewi bantuin gue dan dia pun diangkat ke tahta sudra. asisten sutradara. sekitar tengah hari, KERJAAN SELESAIIIIIIII!!!!!!!!!! kalo mau tau kapan tepatnye pekerjaan itu selesai. silakan cek tl twitter saya.

pokoknya mantep betttttttt akhirnya selesai juga. seneng gak kepalang. setelah berkali2 kita galau, gara2 ada ucapan tokoh yang lupa direkam, gara2 susah nyari efek suara, ampe akhirnya harus kita sendiri yang buat...........akhirnya..........tetep selesai.

jam tiga, gue dijemput. dan dewi juga pulang.

gue sedih pisah sama mereka. karena mereka temen2 gue yang baik. sangat baik :') *eaaaaaaaaaa~~~lalala~

di mobil gue tidur dan ternyata terus berlanjut sampe pagi hari tadi.

arigatouuuuu gozaimas, the dubbers team! especially Intan dan Dewi!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment:

  1. wakakakakakak mantaplah meeeen \m/ nantilah kapan lagi kayak gini...
    btw, ente ngobrol apa sama bapake? .___.a

    ReplyDelete