between forget and remember.

tau gak sih rasanya seneng pas kita akhirnya nemu suatu nama yang udah lama kita coba inget-inget tapi gak inget mulu? ah...... lega tau rasanya.

orang yang paling parah penyakit kayak gitunya adalah kakek gua. kakek gua adalah orang yang saaaangat suka bercerita. nah, gua denger cerita dari orang, katanya kakek gua tuh lagi ngobrol sama seseorang, sebut saja Pak A. nah di dalam obrolan itu, kakek gue ingin menyebut suatu nama/istilah tapi beliau lupa itu apa namanya .________. beliau berusaha nginget2 nggak bisa.... nah kakek gua pasti kepikiran. beliau gak bisa jadi orang yang langsung ngelupain aja dan melanjutkan hidup dengan tenang (?) nggak! kakek gue enggak gitu! kakek gue bakal mikirin terus sampe muncul pencerahan di otaknya!

dan guess what, sampe kakek berpisah sama temen ngobrolnya itu, beliau masih belum inget, dan kakek baru inget setelah jam 12 malam! gak tanggung-tanggung, kakek langsung nelepon temennya itu dan ngasih tau kalo beliau udah inget!!!

nah, alkisah (cie) gue sama dewi juga begitu. waktu itu lagi ngomongin suatu novel sama ola. ola minta ceritain gimana kisah novel itu. dan guess what again, gue sama dewi sama2 lupa siapa nama tokoh utamanya ckckck. tapi yang parahnya, kita hapal nama2 tokoh figuran di novel itu, bahkan kita hapal nama tengah dan nama akhir si tokoh utama tapi nama depannya doang yang kita ga inget .________.

gue dan dewi gelisah. ola mandangin kita dengan tatapan udah-gak-usah-berusaha-diinget-inget-lagi-muke-kalian-udah-stres-berat-tuh.....

dewi: "apaan ya..... roy roy gitu kalo ga salah?"
gue: "LU KATE ROYHANUN?"

setelah hening lama dan berusaha mengalihkan topik pembicaraan, akhirnya gue mulai rada inget (ceritanya udah 30 menitan setelah berusaha mikirin tu nama)
gue: "aaaaaaaaaa............! leostradamus!!"
dewi: "LEOSTRADA! LU KATE NOSTRADAMUS!"
gue: "ahaaaaaaaaa! naaa! naaa! itu!!!!!"

gue dan dewi langsung ketawa setan, pelukan, tos, bertingkah kayak joshua di lagu diobok-obok-airnya-diobok-obok dannnnnn ola memperhatikan kami berdua yang kegirangan ini tanpa berkedip sedikitpun (?)

dan contoh terakhir, baru terjadi beberapa menit yang lalu. gue berusaha nginget2 nama talent show jepang yang pernah tayang di rcti. itulohhh yang aneh-aneh penampilannya. seinget gue namanya "marsupride." (LU KATE MARSUPILAMI??) terus karena takut salah gue search marsupride di google......dan ternyata memang salah.

nyerah karena gak ketemu2 namanya, gua akhirnya ngalihin pikiran dengan membuka website lain. dan saat itu lah gue malah terpikir kata "masquerade"..........gue ngetikin nama itu di address bar google chrome dan yippiii ternyata emang bener nama acaranya itu :D

nah dari tiga contoh tersebut dapat diambil kesimpulan............
1. kakek gue berhasil mengingat di saat sedang beristirahat pada malam hari
2. gue dan dewi berhasil mengingat setelah kita mengganti topik pembicaraan
3. gue berhasil mengingat setelah gue mengalihkan pikiran

conclusion:
seringnya, makin diinget-inget makin lupa
seringnya juga, makin berusaha melupakan malah makin inget

(eaaaaaa hawa galau nih "berusaha melupakan" -_____-v saya gak maksud)

beneran deh gue rasa otak manusia harus diteliti lebih lanjut, kenapa bisa kayak gitu.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment