Canon in D

pertama denger lagu ini seinget gue sih di masquerade. atogak, pokoknya di acara jepang gitu deh. makanya dulu gue ngira Canon in D itu lagu tradisional jepang (plis)

apalagi..... waktu itu, di saat gue lagi suka-sukanya sama depapepe, kan gue downloadin hampir semua lagunya. nah saat itu lah gue ketemu lagi sama lagu Canon in D. versi mereka asik banget! asli, gue ga bosen-bosen nyetel berkali-kali juga. ampe sekarang masih sering gue setel.

akhirnya, gue bener-bener suka sama lagu Canon in D. gue cari lagunya sampai beberapa versi. dan dari semua yang udah gua dengerin, cuma beberapa sih yang bisa gue bilang bagus.

pertama, yang versi depapepe. ini jelas bagusssh! natural, nadanya pas, ga ada yang janggal di telinga gua, terus feelnya kerasa banget.

kedua, versi rock-nya sungha jung. ini keren! seru asik musiknya. walopun ada beberapa nada yang gak sreg di telinga.

ketiga, versi smooth yang gue dapet di youtube. aaaaaaah nenangin! itu kayak orkestra gitu tapi dimaininnya dengan lembut dan mendayu-dayu. telinga gua berasa lagi ketiup angin dingin sayup-sayup. seger.

keempat, versi jazz-nya hiromi. walopun durasinya panjang, gak bikin bosen karena improvisasi yang dia lakukan itu pas dan unik.

kelima, versi harpa. oke, gue ngerti kenapa banyak orang yang ngomong petikan harpa itu kayak suara yang dateng dari surga..... di telinga gua rasanya kayak denger melodi yang keluar dari embun yang netes-netes gitu. tenang abis pas denger.


dan yang spesial dari lagu ini adalah, kalo biasanya satu lagu itu cuma berisikan satu perasaan, yang umumnya senang atau sedih, nah beda lagi dengan Canon in D yang membuat gue dan banyak orang yang mendengar lagu itu merasakan kedua-duanya.......senang sekaligus sedih! sekaligus! bukan atau!

lagu ini pernah gue kasih ke orang yang sifatnya mirip sama lagu ini. orang yang gak jelas. bikin senang sekaligus sedih. walopun kayaknya saya di mata orang itu pun nggak kalah gak jelasnya.

meskipun gak jelas, lagu ini......... adalah lagu yang sangat indah bagi gua.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment: