thought in ma head part two

alhamdulillah menang euy... #VivaLaEspana
gracias pokoknya buat Xabi Alonso, Iker Cassilas, dan...... Torres (?) emang lu ngapain tadi Res -_-

tapi gara2 kesenengan juga, jadi buyar pikiran. gue mau nulis apa ya tadi.... heem

oh iya, tadi pagi menjelang terima rapot, gue inget2 apa aja yang udah gue lakuin di semester 2.

emang sih di semester 2 ini gue bikin banyak inovasi, baik ke diri sendiri maupun ke sekitar gue.
yep. banyak banget perubahan yang gue lakuin.

secara kepribadian, gue makin keras. gue makin gak ngebiarin diri gue terpengaruh sama konflik dan tetep teguh pendirian sama apa yang pengen gue capai. gue di semester 2 ini emang..... banyak banget masalah. gue yakin temen2 deket gua tau. tapi, selain itu ga ada yang tau lagi kan? baguslah kalo ga pada tau. berarti gue udah jago stay cool kalo ada masalah.

awal masuk semester 2 itu...... gue langsung dilanda masalah yang bikin gue bener2..... hahhhhh.......ancur. gue bener2 berasa kesayat lah kalo inget itu lagi. itu pokoknya januari. di mana gue akhirnya mulai stres dan ngelakuin banyak banget perubahan....... keluar sarcom demi hari sabtu bisa istirahat di rumah, ikut kateda demi gue bisa kuat, potong rambut bener2 cepak, keluar jemputan, apaelaaah banyakkkk banget. jarang gue ngelakuin perubahan secara runut berturut2.

walopun begitu, gue gak ngebiarin pelajaran gue terlantar. malah, perbuatan orang itu bikin gue dendam yang.......akhirnya membuahkan hasil. nilai gue waktu itu bener2 naik.

dan akhirnya februari, gue mulai maafin orang itu secara pribadi. walopun orang itu gak minta maaf, gak ngapa2in gue lah istilahnya. gue yakin ampe sekarang juga dia gak sadar kalo dia udah bikin salah ke gue...... tapi....... yaudahlah. gue juga ga ada untungnya kalopun dia nyadar dan ngaku salah. pokoknya gue maafin orang itu secara cuma2 hanya karena pengen bebas dari rasa dendam, kecewa, dan yah perasaan2 kayak gitu. capek. punya perasaan kayak gitu tuh capek. bikin hidup gua gak nyante.

selepas februari, nilai gue masih tetep stabil.

UTS, alhamdulillah lagi bagus2. malah ada yang jadi tertinggi di beberapa pelajaran.

NAH TAPI, abis UTS nih......

gue ngerasa bener2 turun. entah faktor apa. apa emang pelajarannya yang jadi sulit atau guenya? menurut gua faktor lingkungan. bukannya nyalahin, tapi anak2 belajarnya jadi makin kurang serius dan gue kebawa. gue berusaha narik diri gue lagi dan alhamdulillah berhasil.

tapi, yang the real down itu ada pada.......... menjelang perpisahan kelas 12.

gila! dispen mulu masbro! gue berasa gak ngerti apa2 dan yang ada di pikiran gua emang cuma drama drama dan drama. sabtu minggu gue jadi masuk demi latihan. dan senin-jumat gue jadi dispen demi latihan. ini hidup pelajar atau........ (oke, gue jadi gak heran kenapa Nikita Willy out dari sekolah-_-v)

dan gue pun ngimbangin itu dengan baca buku pelajaran di luar jam kelas. banyak banget yang gue susah serap ke otak terutama bab terakhir. gue butuh guru. tapi keadaan udah mendesak. entah apa yang bisa motivasi gue saat itu

dan ternyata yang bisa memotivasi gua adalah............nilai sempurna dalam ulangan kimia :) yap, gue bela2in gak ikut dispen demi ikut ulangan itu. sekalipun gue ga sempet belajar di sekolah, gue lumayan pede karena udah belajar malemnya dan alhamdulillah paham. alhamdulillah juga nilainya ^^

dan motivasi itu lah yang bikin gue bergerak. bahwa kesibukan bukan penentu gue harus turun di pelajaran.

ada yang bikin up, ada yang bikin down.

yang bikin down itu, bener deh...... hasil psikotes. jujur aja.

gue jadi mikir gue itu bego waktu ngeliat hasil di kertas warna biru itu.

gue juga gak ngerti kenapa di situ kreativitas gue dinilai kurang.... jadi apa artinya gue sering dipilih jadi seksi kreativitas/kesenian selama gue hidup?

tapi alhamdulillah sih, beside IQ, ada juga yang dapet very superior. numeric sama yang bangun ruang itu lah pokoknya ._.

IQ gue rendah. haha. gue udah nyangka dari dulu sih kalo IQ gue bakal turun. dulu pas kelas 7 gue ikut tes hasilnya IQ 120+, sekarang........ hahaha. soalnya waktu dulu gue gak sediem ini sih. bandel dan masih mainan warnet. sekarang? gue hobi tidur -_-v

lanjut lah. pas UAS gua bener2 seadanya. kalopun belajar paling di sekolah, sejam sebelum masuk.

gue gatau apa hasil dari +- 6 bulan proses belajar gue ini. tapi gue udah niatin diri supaya ningkat. ato minimal stabil lah, jangan turun2 amat. ini demi orangtua gue.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment