Keotakuan yang semakin menjadi (?)

<----- btw. ekhem. eyak banget blogging sebagai pelarian dari belajar.

saya mau membahas keotakuan yang tertanam pada diri saya sejak kecil.

gua dari kecil udah suka baca. kalo ga salah umur 2 tahun pun udah bisa baca, itu juga kata emak gua. dan bacaan yang pertama gua pegang adalah majalah bobo. dulu tuh bobo selain gua baca, suka gua coret2 juga. gue nulis apa bae. tapi yang terlihat bukanlah huruf2 normal pada umumnya, melainkan bulatan2 kayak benang kusut yang saling nyambung.

ini dia. bobo jadul yang membuat gue jadi suka baca dan nyoret2. thank you...


mulai memasuki TK nol kecil, bacaan gue merambah ke komik. komik yang pertama gua baca bukan manga. tapi dari eropa. yaitu komik donal bebek, paman gober, dan komik kecil yang berjudul monika dan kawan-kawan.

gua inget suka geregetan sendiri waktu kecil kalo baca ini

rata2 kalo chapter si mickey mouse, gerombolan siberat, dan gufi pasti gue lewat. engga tau kenapa.

paling suka sama si kwak, yang topi hijau. pokoknya dulu gue bisa bedai kwik kwek kwak, sekalipun mereka muncul di komik paman gober yang halamannya item putih.

dan selanjutnya............ akhirnya akhirnya akhirnya........... gue dibeliin manga pertama oleh nyokap gue. gue inget banget belinya tuh di suatu kios majalah di buah batu. komik itu masih tetep ada sampe sekarang walopun udah lecek :')

gue sangat terkesan dengan cerita di komik ini. ampe gue jadi suka gambar tokoh2 di doraemon. dan buku2 tulis yang tadinya kosong penuh sama tulisan dan ilustrasi yang gue bikin. yap, ceritanya gue rombak dan tulis ulang di buku tulis. gue jadi seneng ngayal. mungkin gara2 komik ini lah hobi gue yang berlanjut ampe sekarang ini muncul........ ngegambar dan nulis.

agak OOT, tapi gue cuma mau ngasih nb aja. gue jadi bisa gambar bukan gara2 ini doang. pemicu utamanya adalah karena gambar gua pernah dihina seorang guru waktu gua kelas 2 sd. itu sedih pokoknya. tapi rasa sedih itu yang bikin gue berjuang *heyaaaa* mungkin tuh guru kicep juga waktu semenjak kelas 4 sd - 6 sd gue udah nyumbangin berapa piala buat sekolah tuh dari cabang lomba gambar wakaka.

kembali ke topik. waktu kecil kerjaan gue adalah bolak-balik rumah ortu dan rumah nenek. wajarlah, orang tinggal jalan 5 langkah. dan di rumah nenek itu, gue menemukan banyak komik conan. mungkin punya om gua. tapi waktu itu gue ga tertarik baca. padahal sepupu gua yang seumuran aja udah nyoba2 baca dan lumayan suka. tapi gua emoh.

hingga suatu saat di mana gua bener2 kurang stok bacaan. akhirnya gua membawa kabur conan yang gua temukan di rumah nenek ke rumah. dan gue suka!



ini. conan volume 13 adalah conan yang pertama gua baca. semenjak itu gua ketagihan hingga akhirnya gue mengoleksi semua volumenya lengkap. walopun udah pada ilang2an sekarang huhu. dan gue sadari gue jadi malah paling addicted conan di keluarga gue._.

yah kalo diibaratkan, fandom utama gue itu conan. manga lainnya cuma sampingan. banyak sih manga lain yang gua baca, tapi gak pernah lebih suka dari conan.

hingga akhirnya gua menemukan nadiah juwairiah karimah (kalo nyebutin namanya mulut harus wangi)

yap, sebelumnya gue belum pernah sekelas sama otaku. walopun sebenernya waktu sd ada si nagi dan smp ada si ilyas, tapi mereka juga belum seotaku sekarang, dulu masih diem2 doang sukanya. nah kalo sama nadia, akhirnya hati gua terbuka untuk menerima manga2 lain. bahkan gua jadi suka banget nonton anime, yang dulu gue anggep biasa aja dan masih asikan baca komik. ternyata nonton anime juga sama asiknya ._.

apalagi semenjak kenal sama manusia setengah iblis ini......... rasanya hidup gua semakin indah wahaha

nb: yang tengah

oh ya, tambah lagi...... pernak-pernik jepang. sekarang gue semakin tertarik sama jepang. rasanya pengen gue milikin semua barang yang ada di gonzo T_T


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment