Anggep aja cerpen, bukan kisah nyata.

Nomor hp tersebar, rasanya itu sama sekali bukan masalah di SMP, tapi di SMA, entah kenapa bisa jadi masalah.
dalam dua tahun ini, sudah 2 kali aku mematahkan simcard dengan alasan yang sama: nomerku tersebar.
yang pertama, bulan januari. permasalahan ini sebenernya campuran antara SMP dan SMA. yeah, bodohnya aku menulis nomor hp di album kenangan waktu kelulusan. semua anak memilikinya dan.... eeeng ing eeeng. banyak sekali SMS dan telepon yang sangat annoying berdatangan. anehnya kenapa baru januari? kenapa baru di saat liburan semester 1 orang2 itu beraksi? dari beberapa pelakunya, cuma satu yang akhirnya bisa saya ketahui identitasnya. benar, dia teman saya waktu di SMP. dan dia tipe suka ngejar2 cewek secara random. rata2 dia dapet sih, tapi kalo ke saya? haha. sori. saya memang sadis dari dulu sama orang yang ngejar2 saya, dan itu udah karakter. saya tekankan, cari muka sama saya itu suatu perbuatan yang sia-sia.
selain orang itu, masih ada beberapa orang lagi yang masih unknown. sampe sekarang saya masih belum tahu siapa pelakunya. mungkin orang yang sama dengan yang beberapa kali menelepon ibu saya waktu saya masih smp dan berbicara tentang saya..... saya juga kurang tahu. saking malasnya meladeni telepon-telepon tak dikenal itu, saya sering mengangkatnya lalu saya diamkan. biar pulsanya habis. atau kalau nggak, saya suruh dia bicara dengan adik saya. sok, mangga wae....
dan suatu hari saya benar2 capek. jadi saya putuskan untuk membelah simcard itu dengan karate. ciatttt! (oke ini lebay-_-v) patah sudah itu simcard jadi dua. abis itu saya yasinan dan kembali menjalani hidup dengan normal.
tidak lama setelah itu, saya membeli nomor baru. kali ini saya benar2 mau menjaga privasi. jadi selain keluarga, yang saya beritahu tentang nomor itu benar2 hanya terbatas. yaitu orang2 yang sudah saya percaya: tami, ela, intan, siska, nandini, dan iqbal. yeah, cuma itu.
tapi nggak tahu kenapa berangsur2 mulai banyak yang tahu nomor saya. kalo emang saya sendiri yang ngasih tau sih nggak masalah ya. misalnya dewi, itu emang saya sendiri yang ngasih jadi nggak masalah dia ngehubungin saya juga. tapi masalahnya itu..... ada banyak orang lain yang ngehubungin saya dan saya tidak tahu gimana caranya dia dapet nomer saya. maaf aja saya nggak suka smsan ato teleponan ngomongin nonsense kecuali sama orang2 tertentu.
puncaknya, gara2 perpisahan kelas 12 kemaren. di situ saya benar2 nganga karena nomer saya kesebar abis-abisan. bahkan sampe kakak kelas dan guru pun tahu. awalnya sih nggak apa2. gak begitu ada apa2. tapi kemudian hal yang mengganggu itu dateng lagi. sms gak jelas yang dikirimin sangat sering, misscall berturut2. sampe ada salah satu telepon yang diangkat ibu dan si penelepon di interogasi tapi nggak mau ngasih tau nama. ngaku anak sman 1, suaranye berat. ckck.
sempet juga gue yang ngangkat, gue dengerin suaranya tapi gue gak kenal. dan itu gak cuma 1 ato 2 nomer.
nggak tahu kenapa orang2 jadi pada kurang kerjaan gini.
lalu saya pun dengan gampangnya patahin kartu itu lagi. tapi kali ini gue gak beli nomer baru ampe sekarang. udah biarin keadaan kayak gini dulu aja. gue lebih tenang. lagian komunikasi sama orang2 yang gue pengenin sama sekali nggak keputus kok selama liburan ini. masih ada e-mail dan direct message. itu dua udah cukup.
dan.......gue pernah ngomong gini sebelumnya, tapi gue mau ngomong lagi:
"kalo lo ngerasa gue pergi, biarin gue pergi. gue pergi bukan karena gue pengen dikejer. nggak. serius deh. biarin gue pergi. gue tau mana yang baik buat gua. dan gue tau mana yang muka dua mana yang nggak. gue tau mana yang bertingkah seperti sahabat di depan gue doang atau mana yang bener2 tulus. gue udah bisa bedain alhamdulillah."
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment