today was a good... good... good... good day! (main story)

hari ini gue mencoba hal yang agak jarang gue lakukan walopun sebenernya pernah: berangkat sekolah tanpa kacamata. kenapa? karena saya sedang tidak ingin melihat sesuatu dengan jelas. bisa ngeliat mah bisa, ga buta, tapi juga nggak setajam kalo pake kacamata. kadang gue ngerasain benefit mata minus. di saat gue lagi gak pengen merhatiin apa2, tinggal gue lepas aja tuh kacamata. otomatis semua ngeblur aja, bahkan wajah orang yang jaraknya lebih dari 1 meter dari gua ya nyaris keliatan rata aja. kadang gue nikmatin hal2 kayak gini :))

terus tumben ga macet. dan di angkot, meskipun sering ngetem, gue gak risih sama sekali. boamat mau nyampe jam berapa juga. padahal biasanya gue pengen pagi banget.

nyampe di sekolah, ternyata bisa dibilang cukup pagi. setengah tujuhan lah. itu kelas masih pada dikunci. gue nyamperin anak2 yang duduk di depan dan nanya, "kelas jadi dipisah?" tapi bukannya jawab malah pada ngeledekin sepatu gue. dikiranya sepatu baru padahal........baru......dicuci. untung aja putmei inget itu sepatu gue udah lama jadi akhirnya gue lepas dari pembullyan. dan sejujurnya gue ga tau selain putmei dan nurul, siapa aja yang ada di situ-____-v gue sama sekali lagi ga pengen merhatiin apa2 sih.

abis nanya gitu, gue langung aja puter balik ke masjid. terus pas berdoa kayaknya risau bener2 ilang. yah, gue pas hari selasa pengen banget tu kelas diacak lagi......tapi pagi hari di hari rabu ini......gue udah pasrah aja lah mau gimana juga.... pisah ayo, ga pisah juga ayo, sama aja lah. ga ada yang lebih asik maupun ga asik. cuma nomer absen doang yang gak asik. yah pengalaman mir. belum pernah kan kesatu (kayaknya, sd lupa pernah apa ga)

terus tadi belajar apa aja yak._. tapi lumayanlah. pada masuk gurunya kecuali matematika. (KENAPA!????????) gue pengen belajar matematika..... kangen pelajaran yang 'agak IPA'

terus tadi juga nama kelas udah ditentuin. terus juga tadi siapa2 aja yang ikut lomba gemansa juga udah ditentuin. dan gue kok jadi.......................... dan gue kok mau ikut.................? biasa. nyibukin diri.

pas dzuhur, ini ada suatu kejadian yang......lawak. nuur itu sangat2 ketawanya hwahaha dahsyat tapi gua juga malah ikut ketawa lah. sumpah ini lawak. gara2 sok2an ga pake kacamata jadi gini kan mirrrrrr

lawak lagi waktu nganterin buku ke perpus. di sana malah ketemu guru2 kelas X dan...... ngobrol ini itu. gak banyak sih, pokoknya ngobrol. ada bu nita, terus pas keluar ketemu bu is sama ms. esty. kan gue nyamperin sambil ngomong, "ibuuuuuuuuuuuu~~~~~~"

kata bu is: "panjang banget ngomong ibunya."

benar2 guru matematika. panjang gue ngomong pun mungkin beliau hitung.

terus gue salaman sama bu is dan beliau memasang tampangnya yang khas yang sangat gue suka hahaha. kangen bangettt. terus mau salaman sama ms. esty susah amat, susah nangkep tangannya. abis ngobrol2 sedikit, ms. esty nanya saya kelas berapa, terus gue jawab, IPS 3. bu is padahal udah masuk tapi kayaknya beliau denger jadi noleh ke gue lagi.

bu is: "amira kamu IPS?"
gue: "iya bu."
bu is: "BAGUS!" dengan suara mantap sambil mengacungkan jempol ke udara (asli, kaga gue lebay2in)
gue: "haaaa? napa buuu?"
bu is: "BAGUS!" <--- mengulangi lagi dengan gaya yang sama

bu is memang penuh misteri. dalam kata "bagus" dan jempol itu saya yakin ada bermiliar maksud tersirat yang susah ditafisirkan artinya, lebih2 susah daripada menafsirkan "hidup itu apa" *ea*

oh ya, tiap guru kelas X yang ngeliat gua hari ini pasti nanya, "amira kacamata kamu kemana?" terus gue langsung nunjuk saku gua wkwk. emangnya gua identik banget dengan kacamata ya? -_- perasaan belum setahun juga gue pake... saya kan nyaris jadi nax softlens sejateh (?) nazislumir-_-

gua sama gita ketawa2 aja tuh selama perjalanan balik ke kelas

FYI, semua kelas udah pada selesai pelajarannya. kecuali kelas gua. kelas-gua-doang.

gua juga ga ngerti kenapa.

Oh, Tuhan.

Oh may darling ai lop yu (?)

gue tukeran tempat duduk sama dewi. jadi gue belajar jepang sambil nyender ke dinding. sesekali gue lempar pandangan ke luar jendela. alhasil gue kagak konsen.

sekalinya liat arip di depan kelas, gue manggil dia karena kebeneran jendela sebelah gue kebuka. si arip nengok sambil ngomong "belajar lu!" wakakak mukanya galak banget boo ya udah gua jadi nurut.

selesai jepang, sekolah udah sepiiiiii. dan sesuai rencana gua, arip, yuyun mau ngobrol2 hari ini. gile ya kita ngobrol aja pake perencanaan-___- hwakaka. maklum kalo tidak direncanain susah ketemunya. tapi ya berhubung jarang ketemu, sekalinya ada kesempatan kayak tadi itu kita nyerocos mulu tanpa sadar waktu. pokoknya tau2 nyadar udah adzan ashar. obrolan kita juga random, gue masih inget banget awal2 tuh kita ngomongin tentang kecelakaan2 gitu, terus akhir2nya jadi sesi sharing beneran deh.

oh iya itu dua bocah kan cita2nya emang jadi psikolog, entah kenapa gue ngerasa harapan gue hari selasa bisa dibilang terkabul. ngomong sama mereka bikin gua plong, walopun gue emang gak ngomongin tentang hal yang paling pengen gue omongin itu. yah, kalo aja ada cara lain yang bisa bikin plong tanpa harus nyeritain itu ke orang lain dan dinasehatin.......gue pasti pilih cara lain itu.

nah yang tadi itu, bisa dibilang cara lain. walopun efeknya ga permanen ya. tapi emang ngobrol sama orang2 yang kayak mereka itu bisa jadi penangkal tersendiri buat awan hitam di otak gua.

ah ada lagi penangkalnya, dan tadi gue lakuin.

bepergian sendiri.

nggak bepergian juga sebenernya. toh masih daerah sini2 juga. tapi lumayan lah. gue malah tadi buka puasa di depan alfamart. dan itu gue belum pulang ke rumah dari sekolah hwohoho. dan itu asli gue laper coooy. ga ampe semenit itu roti sama teh botol abis.

tau sih gue, bepergian sendiri itu ga baik. apalagi cewek. apalagi menjelang malem. ya terserahlah mau berpendapat apa, tapi selama gua bepergian sendiri, gua nggak pernah ngelakuin hal yang negatif jadi gua sih ga ngerasa bersalah.

pokoknya hari ini......... fresh!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment